Tak Cuma Untuk Wajah, Lemon Juga Bisa Dipakai Merawat Rambut Sampai Ketiak

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Lemon dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C, karena itu lemon seringkali digunakan untuk beragam kebutuhan mulai dari minuman, makanan, obat-obatan, sampai produk kecantikan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Buah citrus yang satu ini memang mau membersihkan, menguatkan, serta membuat kulit jadi lebih cerah. Lemon bisa digunakan di rambut, baju, ataupun kuku.

Mau tahu lebih banyak lagi soal manfaat lemon? Simak di bawah ini ya.

1. Face tonic

Jus lemon bisa jadi face tonic yang sangat bagus! Pakai kapas yang dicelupkan ke dalam jus lemon untuk mengoleskannya ke wajah setiap menjelang tidur. Pagi harinya, cuci wajah seperti biasa dan lanjutkan dengan skincare andalanmu. Hasilnya akan terlihat hanya dalam beberapa hari saja, lho.

2. Mousturizer bibir

Banyak faktor yang bisa menyebabkan bibir kering; udara dingin, faktor alami dari tubuh, atau karena kekurangan vitamin. Nah, untuk mengatasinya coba saja oles beberapa tetes lemon ke bibir sebelum tidur secara rutin dalam beberapa hari.

3. Membuat warna rambut lebih terang

Mengaplikasikan lemon jus sekali seminggu secara rutin akan membuat warna rambut 1-2 tingkat lebih 'terang'. Tanpa bleaching di salon, rambut akan tampak seperti memiliki highlight alami saat berada di bawah sinar matahari.

4. Menyamarkan noda hitam

Kualitas antibakterial dalam lemon sudah tak perlu diragukan lagi. Lemon jus dapat menyerap lebih dalam ke lapisan epidermis dan men-detoks kulit dengan alami. Aplikasikan saja jus lemon ke wajah pada malam hari, diamkan selama 10 menit lalu bilas seperti biasa.

5. Memperkuat dan membersihkan kuku

Cat kuku dan bahan kimia dari produk rumah tangga dapat melemahkan kuku dan membuat warnanya gelap, tapi lemon selalu bisa diandalkan untuk mengatasinya! Campur 2 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh jus lemon, kemudian oleskan ke kuku. Meski efek "kuat"-nya baru akan terasa dalam beberapa minggu, tapi dijamin kuku akan tampak bersih cerah seketika.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

6. Deodorant alami

Nah, yang satu ini pasti jarang banget yang tahu, kan? Baru keringat yang keluar dari tubuh berasal dari bakteri, sementara lemon adalah pembasmi bakteri yang handal. Ditambah lagi, lemon jus juga ampuh mencerahkan kulit.

Pakai campuran madu, oatmeal, dan lemon jus sebagai scrub atau masker di ketiak. Diamkan selama satu jam sebelum mencucinya. Jika dilakukan rutin, hasilnya pasti akan cepat terlihat!


Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.