Terkena Kanker, Bocah Ini Dikucilkan Gurunya karena Dianggap Menular

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebuah SD di Provinsi Fujian, China, menuai sorotan setelah dianggap tak memperlakukan seorang bocah 11 tahun dengan baik. Bocah yang dilaporkan bermarga Zhou itu dipaksa duduk terpisah dari teman-teman sekelasnya setelah dia diketahui mengidap kanker.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Southeast News via SCMP memberitakan Kamis (22/11/2018), Zhou pindah ke SD di Quanzhou pada September supaya lebih dekat dengan orangtuanya. Sebab, saat itu dia sedang menjalani pengobatan kemoterapi setelah didiagnosis terkena Limfoma Non-Hodgkin, kanker yang berkembang dalam sistem limfatik tubuh manusia. 

Ayah Zhou, Zhou Xiongying, berkata betapa dia sangat bingung ketika putranya tidak mendapat nilai dalam ujian tengah semester pelajaran bahasa. Setelah dia bertanya kepada Zhou dan mendapat penjelasan dari putranya, dia menjadi gusar dan memutuskan mengunggah ceritanya di media sosial. Berdasarkan keterangan Zhou, gurunya yang juga bermarga Zhou mengatakan bahwa dia tidak bisa duduk dengan temannya atau mengikuti ujian. 

Sebab, gurunya takut jika Zhou bakal menular. Jadi, Zhou harus rela duduk selama 45 menit sepanjang ujian berlangsung. "Apa yang guru itu pikirkan? Apakah dia tahu jika putra saya bakal sedih karena perlakuan yang diterimanya?" keluh Xiongying. Xiongying melanjutkan, awalnya putranya tidak ingin bercerita apa yang terjadi karena dia mengkhawatirkan orangtuanya. 

Dalam video yang beredar, terlihat Zhou duduk di kursi terpisah dari teman-temannya, dan jaraknya cukup jauh dari mereka. Tidak dijelaskan apakah Xiongying telah berbicara kepada guru Zhou maupun kepala sekolah. Namun, dikabarkan sejumlah murid di kelas Zhou dipindahkan beberapa hari setelah dia masuk. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Adapun The Beijing News memberitakan, kepala sekolah yang bermarga Ye berujar pihaknya bakal bertindak untuk menyelesaikan masalah. Sementara Guru yang dituduh memperlakukan Zhou dengan tidak baik dilaporkan tidak masuk kerja dengan alasan sedang sakit.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.