Tiga Rumah di Temanggung Terancam Tanah Longsor

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Minggu (25/11/2018) sore mengikis tebing bahu jalan lingkungan RT 01/RW 04 Desa Nglorog. Akibatnya tebing sepanjang 15 meter dengan ketinggian sekitar 5 meter longsor.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Material longsoran tanah menimpa salah satu rumah yang berada di bawah. Namun rumah tersebut tidak mengalami kerusakan. Namun jika terjadi longsor susulan rumah tersebut dan dua rumah lainnya yang berada di samping tebing terancam tertimpa material tanah longsor.

Tiga rumah warga yang terancam terkena tanah longsor apabila terjadi longsor susulan adalah milik Ajik, Eriyanto dan Fitron.

Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk jika sewaktu-sewaktu terjadi longsor susulan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung telah melakukan langkah antisipasi.

"Kami telah melakukan assestment dan memasang rambu tanda bahaya. Kami imbau warga di daerah rawan bencana tanah longsor untuk meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan," kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Temanggung Gito Wangadi, Senin (26/11/2018).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Menurut dia, BPBD bersama masyarakat akan kerja bakti membuat tanggul untuk menahan tebing agar tidak longsor. "Untuk sementara kami akan membuat tanggul dengan cara tanah dimasukan ke dalam karung. Ini untuk menahan tanah agar tebing tidak longsor," ucapnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.