Tips Menghentikan Rambut Rontok Usai Melahirkan

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
Rambut rontok tidak hanya karena masalah akar rambut yang lemah dan gangguan kulit kepala. Namun juga bisa terjadi karena ada perubahan hormon, seperti perubahan usai melahirkan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Pendiri klinik khusus wanita, Walk in GYN Care, Adeeti Gupta mengatakan, hormon estrogren yang meningkat selama hamil tiba-tiba menurun setelah melahirkan.

"Selama hamil, estrogen meningkat, hormon ini yang membuat rambut indah dan tekstur lebih baik. Namun, usai melahirkan hormon estrogen menurun yang membuat rambut rontok," katanya, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Kadang, sulit sekali mengendalikan kerontokan rambut. Pasalnya, sampo biasa meski sudah bertuliskan anti rontok juga tak mempan menghentikannya. Begitu juga hair tonic.

Tapi, jangan khawatir. Tidak semua ibu usai melahirkan mengalami kerontokan rambut. Namun jika ada gejala yang kamu rasakan, ada beberapa tips yang bisa mengurangi kerontokan rambut akibat perubahan hormon.

Jaga Asupan Gizi

Berapa banyak helai rambut rontok setiap hari? Normalnya, tulis Prevention, rambutmu akan rontok ekitar 100 helai per hari. Namun, kalau lebih dari itu, sepertinya kamu harus mencari cara untuk mengurangi kerontokan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Untuk mengurangi kerontokan, tentu saja vitamin dan nutrisi rambut harus terpenuhi. Gupta menyarankan untuk mengonsumsi banyak sayuran hijau, telur karena mengandung protein tinggi, dan produk olahan susu, bagi ibu yang baru saja melahirkan.

Selain itu, juga penuhi asupan vitamin D, B kompleks, dan makanan lainnya yang kaya akan omega 3. Semua vitamin dan kandungan ini dapat mencegah dan mengurangi kerontokan rambut. 

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.