TKI Asal Kulonprogo Meninggal Dunia di Hongkong

 https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sugiyati (43) seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kulonprogo yang bekerja di Hongkong, meninggal dunia karena menderita sakit kanker usus pada Kamis (8/11/2018). Jasad warga Pundak Wetan, Kembang, Nanggulan Kulonprogo ini, begitu tiba langsung dimakamkan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Korban sebelumnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga yang berangkat ke Hongkong sejak 2010 silam. Namun belakangan dia sudah bekerja di salah satu rumah makan.

“Meninggalnya karena sakit kanker usus,” jelas Camat Nanggulan, Duana Heru Supriyanto, Minggu (16/11/2018).

Meski bekerja di sector informal, Pemkab Kulonprogo bersama dengan BP3 TKI telah mengupayakan kepulangannya. Termasuk biaya pemulangan dan cargo ditanggung oleh pemerintah. Bahkan pemerintah Kabupaten Kulonprogo juga siap membantu keluarga korban. Sebab belum lama ini ayah dari Tugiyati juga meninggal dunia.

Korban meinggalkan seorang anak yang saat ini telah menyelesaikan pendidikan di SMK Negeri Nanggulan, Jurusan Teknis Permesinan. Rencananya dia akan diikutsertakan dalam program Pelatihan Housekeeping, bekerkasama dengan PT Angkasa Pura Suport.

“Bulan anaknya akan diikutsertakan dalam pelatihan,” jelas Duana.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Jenasah korban telah sampai di rumah duka pada Sabtu (17/11/2018) malam di rumah duka, Pundak Wetan, Kembang, Nanggulan. Setelah disemayamkan di rumah duka, oleh keluarga langsung dimakamkan. Hadir dalam upacara pemakaman Wakil Bupati Kulonprogo Sutdjo. 

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.