Udara Dingin Bikin Area Kulit Tangan Kering, Atasi dengan Masker Tangan Alami yang Satu Ini

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Indonesia memang tak memiliki musim dingin dengan suhu ekstrem yang berpotensi besar bikin kulit kering, tapi bukan berarti kita sudah aman dari permasalahan tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sering berada di ruangan ber-AC juga akan membuat kulit intens terkena suhu dingin. Akibatnya, kulit kering, keriput bahkan sering mengelupas. Tentu saja kondisi kulit demikian akan mengganggu kenyamanan serta penampilan.

Untuk menjaga kelembapan kulit di tengah suhu dingin, tentu andalan utamanya adalah lotion. Tapi, itu saja tidak cukup.

Untuk perawatan maksimal ada baiknya jaga kelembapan tangan dengan sering menggunakan masker khusus. Tak perlu bingung cari masker merk apa yang cocok, mari kita buat sendiri maskernya di rumah! Simak cara membuatnya di bawah ini, ya.

Masker Kentang Susu

Kentang dan susu bukan hanya enak dimakan, tapi juga bisa jadi penyelamat kulit kering. Rebus 2 buah kentang sampai empuk, lalu haluskan. Campur dengan susu secukupnya lalu oleskan di tangan selagi hangat, diamkan sampai dingin. Setelahnya, cuci bilas sampai bersih lalu lanjut dengan lotion atau hand cream andalanmu.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Overnight Hand Mask

Berbeda dengan masker kentang susu yang hanya diaplikasikan sejenak tadi, yang satu ini adalah peralatan untuk memerangi kekeringan kulit tanganmu. Pakai salah satu minyak favoritmu, bisa minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, almond atau apapun, hangatkan sedikit tapi jangan sampai terlalu panas. Oleskan ke permukaan tangan secara menyeluruh, lalu pakai sarung tangan favoritmu selama tidur. Keesokan harinya ketika bangun, kulit tangan akan terasa lebih lembut.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.