Ups, iPad Pro Baru Ternyata Mudah Dibengkokkan



     iPad Pro terbaru ternyata bisa dibengkokkan dengan mudah. Uji coba ketahanan perangkat tersebut, dibuktikan lewat channel YouTube JerryRigEverything.



Seperti diketahui, JerryRigEverything merupakan salah satu channel yang kerap menguji ketahanan perangkat elektronik, mulai dari smartphone hingga tablet.



Seperti dilansir Geek pada Selasa (27/11/2018), host JerryRigEverything, Zack Nelson, menguji ketahanan iPad Pro edisi 2018 ini dengan sejumlah aksi 'brutal'.

Ia melakukan sederet penyiksaaan, mulai dari menggesek kover perangkat dengan pisau cutter, membakar layar dengan korek api, hingga aksi final yang ditunggu-tunggu: membengkokkan perangkat sampai benar-benar patah!

Menariknya, ia membengkokkan iPad Pro ini dengan mudah, tanpa effort sama sekali.

Ini bukan pertama kalinya JerryRigEverything menyiksa perangkat Apple tanpa ampun.

Sebelumnya, channel ini juga sempat menguji ketahanan iPhone Xs. Mereka menguji seberapa kuat iPhone terbaru itu dalam metode drop test.

Penasaran dengan video uji ketahanan iPad Pro 2018? Simak langsung dalam video di tautan berikut ini.

Penjualan iPad Libas Semua Merek Laptop

CEO Apple Tim Cook belum lama ini menyebut penjualan semua varian tablet Apple, iPad, mampu mengalahkan penjualan seluruh merek laptop di dunia.

Dikutip CNBC pada Kamis (1/11/2018), Cook mengungkap kalau Apple sudah memasarkan lebih dari 400 juta unit iPad sejak diperkenalkan pada 2010.

Jika ditotal pada empat kuartal terakhir, katanya, ada 44,2 juta unit iPad yang sudah dijual dan telah mengalahkan penjualan sejumlah merek laptop, mulai dari HP, Lenovo, Dell, dan masih banyak lagi.

"Yang mungkin kalian tidak tahu adalah Apple telah menjual lebih banyak iPad dari semua merek laptop lain yang dijual di dunia," ujar Cook.

Selain itu, selama empat kuartal terakhir, Apple juga telah memasarkan 18,3 juta unit laptop Mac.

Dengan demikian, hal tersebut menjadikan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini di posisi tengah vendor laptop terbesar.

Tiga iPad Pro Terbaru

Apple sendiri baru saja mengungkap varian terbaru dari seri iPad Pro pada gelaran acara di Brooklyn, Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018) waktu setempat.

Dikenal sebagai seri tablet premium buatan perusahaan, iPad Pro hadir dengan tiga varian layar, yakni 11 inci, 12,9 inci, dan 10,5 inci.

Sesuai dengan berbagai bocoran informasi yang tersebar, iPad Pro terbaru memiliki bezel layar yang lebih ramping ketimbang seri sebelumnya.

Hal ini dapat terwujud karena Apple menghilangkan tombol Home. Sebagai gantinya, perusahaan rintisan Steve Jobs ini menambahkan fitur Face ID dan port USB-C.

Dikutip dari Engadget, Rabu (31/10/2018), Apple juga menyertakan teknologi layar LCD Liquid Retina serupa dengan iPhone XR.

Tak hanya itu, ketiga varian iPad Pro tersebut juga memiliki tepian magnet yang dapat digunakan untuk menyimpan Apple Pencil.

Lebih lanjut, Apple menyematkan prosesor terbaru buatan perusahaan, yakni A12X Bionic dan sudah mendukung teknologi Neural Engine--seperti seri iPhone terbaru.

Dalam hal kapasitas penyimpanan, Apple menyediakan pilihan hingga 1TB. Perusahaan juga meningkatkan Apple Pencil dengan fitur pengisian daya nirkabel.

Tampil sebagai seri iPad Pro terkini, ketiga tablet premium buatan Apple ini akan mulai dijual di pasaran pada 7 November 2018.

Adapun harga ketiga perangkat tersebut disesuaikan dengan ukuran layar, 11 inci dibanderol US$ 799 (setara dengan Rp 12,1 jutaan), 12,9 inci dipatok US$ 999 (setara dengan Rp 15 jutaan), dan model 10,5 inci dilego US$ 649 (setara dengan Rp 9,8 jutaan).

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.