Waspada Efek Buruk Kekurangan Vitamin C



       Di antara vitamin yang dibutuhkan tubuh, vitamin C memiliki peran yang sangat penting. Vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan yang biasanya bersifat sitrus dan rasanya asam. 



Tubuh membutuhkan vitamin C untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya untuk memperkuat kekebalan tubuh. Sayangnya, manusia tidak memproduksi vitamin C di dalam tubuh. Karena itu, penting sekali untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C. 



Hal ini disampaikan oleh ahli gizi dr. Marya Haryono, Sp. GK yang menjelaskan kalau manusia berbeda dari binatang. Binatang sanggup memproduksi vitamin C di dalam tubuhnya, sementara manusia tidak. 

"Tidak seperti binatang, manusia tidak bisa memproduksi vitamin C seniri. Makanya, kita membutuhkan asupan vitamin C dari buah-buahan dan juga sayuran,” katanya pada saat acara peluncuran minuman bervitamin C pada Kamis (5/7/2018) di kawasan Jakarta Pusat.

Karena itu, ketika tubuh tidak dapat asupan vitamin C yang cukup, akan ada beberapa dampak yang terlihat. Seperti gangguan kesehatan. Misalnya, anemia, kulit kering, luka menjadi sulit sembuh, dan lain sebagainya. Jadi, yuk, bersama-sama rajin mengonsumsi vitamin C!


Sumber : fimela

No comments

Powered by Blogger.