Xiaomi akhirnya tembus pasar Amerika Serikat



    Salah satu vendor smartphone yang kiprahnya paling baik belakangan ini adalah Xiami. Bagaimana tidak, hanya berumur 8 tahun, kini Xiaomi sudah jadi produsen smartphone terbesar ke-empat di dunia.



Yang lebih menakjubkan lagi, prestasi ini dilakukan tanpa kehadiran di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Xiaomi berfokus pada negara-negara berkembang, terutama kandangnya sendiri China dan juga India.



Soal kiprah Xiaomi, Anda bisa simak di artikel yang sebelumnya sudah kami buat yakni " Di balik kesuksesan Xiaomi mengkapalkan 100 juta smartphone kurang dari setahun" yang bisa langsung Anda klik tautannya.

Namun itu semua akan segera berubah. Pasalnya, seperti yang sudah digaung-gaungkan selama ini, Xiaomi akan masuk ke pasar AS.

Melansir Phone Arena yang dikonfirmasi via Reddit, Xiaomi telah mengumumkan kalau pihak mereka akan menggelar acara di New York pada 8 Desember mendatang. Lokasi dan waktu masih belum dikonfirmasi, namun pihak Xiaomi menyebut kalau acara tersebut adalah "pesta terbesar" yang digelar Xiaomi.

Di gelaran tersebut, Xiaomi disebut akan memamerkan gadget "terbaru dan terbaik" mereka. Selain itu juga akan diperkenalkan tim Xiaomi AS, tamu spesial, hingga seleb ambasador.

Diduga, ini adalah acara peluncuran smartphone terbaru XIaomi yakni Mi 8 Pro. Sebelumnya, Xiaomi tidak menjual smartphone di AS. Produk yang masuk pasar AS hanyalah skuter elektrik, powerbank, serta earphone nirkabel.

Bisakah Xiaomi bertahan di kerasnya industri mobile AS yang didominasi Apple? Kita lihat saja.


Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.