Yuk, Buat Masker Apel yang Bisa Bikin Kulit Sehat dan Segar

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Beberapa diantaranya memiliki kulit kering, sementara beberapa lainnya memiliki kulit berminyak dan bahkan memiliki kulit sensitif. Namun, dari semua itu, setiap orang menginginkan kulit yang cantik dan sehat!
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menariknya, untuk membuat kulit sehat bisa dengan produk alami dan buatan sendiri. Salah satunya dengan menggunakan apel. Buah yang satu ini kayak akan vitamin C dan nutrisi yang kuat dan penting. Apel membantu membangun kolagen di kulit dan membantu kulit dalam memproduksi melanin - pigmen penting yang bertanggung jawab untuk warna kulit.

Tak sampai disana, apel dikenal untuk menghidrasi dan menyehatkan kulit serta mencerahkan warna kulit. Apel juga dikenal memiliki sifat anti-penuaan yang memperlambat tanda-tanda penuaan dengan mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Selain itu, melindungi kulit dari kemungkinan kerusakan akibat sinar matahari dan memberikan bantuan dari berjemur matahari dan terbakar sinar matahari, berkat sifat pendinginannya. Apel pun efektif mengobati jerawat, flek hitam, dan noda.

Seperti dilansir Boldsky, apel adalah toner yang bagus untuk kulit dan direkomendasikan untuk semua jenis kulit yang membantu mengencangkan kulit dan juga menyeimbangkan, mengembalikan, dan mempertahankan tingkat pH kulit.

Nah, gunakan apel untuk perawatan kulit dalam bentuk toner, scrub, masker wajah atau bahkan sebagai pencuci wajah. Lalu bagaimana cara membuatnya?

Bahan yang digunakan, yakni 1 apel, 2 sdm madu, 1 sdm air mawar, 1 sdm gel lidah buaya, dan 1 sdt minyak jojoba. Setelah itu, potong apel menjadi kecil-kecil dan giling sampai berubah menjadi bubur. Sisihkan.

Ambil mangkuk kecil dan tambahkan madu ke dalamnya. Tambahkan gel lidah buaya yang baru diekstrak ke dalam madu dan campurkan kedua bahan dengan baik. Tambahkan sedikit air mawar ke dalamnya dan aduk rata.

Terakhir, tambahkan sedikit minyak jojoba ke dalam campuran dan campurkan semua bahan dengan baik. Sekarang ambil bubur kertas dan tambahkan ke dalam campuran dan campurkan semua bahan sampai mereka membuat campuran yang konsisten.

Pindahkan campuran ke botol semprot dan simpan tempat yang dingin dan kering untuk digunakan di masa mendatang. Cucilah wajah dengan air biasa dan aplikasikan apel, kemudian pijat wajah dengan menggunakan ujung jari.

Pijat selama sekitar satu menit dan bersihkan. Bilas wajah dengan air dingin dan tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk bersih.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Cuci muka dengan racikan apel ini setiap hari untuk hasil yang diinginkan. Ini adalah pencuci muka alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya sama sekali. Ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan juga pilihan yang bagus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.