3 Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Timbulnya jerawat di wajah saja sudah jadi masalah yang menyebalkan, ditambah setelah jerawat hilang; noda bekas jerawatnya terus tinggal dalam waktu cukup lama. Setuju, kan ?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bekas jerawat bisa teramat mengganggu penampilan. Meski dapat ditutupi dengan riasan, namun akan jauh lebih baik jika bekas jerawat hilang secara permanen.

Menghilangkan bekas jerawat, apalagi caranya kalau bukan dengan skincare atau treatment khusus di klinik kecantikan. Tapi, kalau kamu ingin coba cara yang lebih alami, bisa pakai trik-trik di bawah ini.

1. Cuci muka dengan air teh hijau

Mungkin kamu telah sering mendengar kalau air teh bagus untuk merawat kulit. Ya, itu benar! Termasuk untuk masalah bekas jerawat. Rendam teh hijau dengan air panas, lalu setelah dingin gunakan airnya untuk mencuci muka, lalu manfaatkan ampasnya untuk scrubbing. Pijat lembut saja selama 1-2 menit agar kulit tidak iritasi, ya. Ekstrak daun teh hijau bisa mengurangi noda kemerahan di wajah, juga mencegah jerawat muncul lagi dengan kandungan antioksidan di dalamnya.

2. Eksfoliasi dengan minyak kelapa

Campurkan gula atau garam dengan minyak kelapa, lalu usapkan ke wajah sambil pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Selesai pijat, diamkan sebentar lagi baru bilas bersih dengan air. Selain mengangkat sel kulit mati dan perlahan menyamarkan noda bekas jerawat, minyak kelapa juga akan menghidrasi kulitmu.

3. Masker dengan baking soda

Tak hanya untuk membuat kue, baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat yang mengganggu, lho. Campur baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta, lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan hingga kering baru bilas bersih dengan air.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Baking soda terbuat dari kristal sodium bicarbonate yang berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati pada permukaan wajah.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.