3 Manfaat Daun Mint untuk Kecantikan Kulit

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Daun mint memiliki banyak khasiat. Selain bisa dikonsumsi sebagai bahan makanan seperti teh dan kue, daun mint juga memiliki khasiat baik untuk kecantikan kulit.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kamu bisa menjadikan daun mint sebagai bahan masker wajah yang membantu menghilangkan noda hitam dan jerawat serta membantu kulit terlihat lebih cerah.

Jika kamu penasaran seperti apa manfaat dan cara menggunakan daun mint untuk kecantikan kulit, berikut penjelasannya, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (7/12).

1. Mengeringkan jerawat

Daun mint mengandung antibakeri yang dapat membunuh kuman pada jerawat. Sehingga jerawat dapat mengering lebih cepat.

Haluskan daun mint kemudian aplikasikan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Setelah perawatan secara rutin, lihat sendiri hasilnya jerawat hilang lebih cepat.

2. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan antioksidan pada daun mint dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat, lembap, dan cerah bercahaya.

Haluskan daun mint dengan tambahan kunyit dan air mawar. Aplikasikan pada wajah hingga leher, kemudian diamkan hingga 15 menit. Bilas wajah hingga bersih lalu keringkan. Wajah kamu akan terlihat lebih cerah.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
3. Menghilangkan noda hitam

Daun mint bekerja baik untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Ambil beberapa lembar daun mint, kemudian haluskan dengan menambahkan air dan kunyit bubuk.

Aplikasikan pada wajah, kemudian gosok dengan lembut menggunakan jari. Bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan kecantikan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.