4 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Flek Hitam di Wajah Tanpa Menguras Dompet


     Ada beberapa orang yang mengeluhkan bekas jerawat yang sangat susah hilang. Jadi, mereka pergi ke dokter kulit dan melakukan laser untuk menghilangkan bekas hitam tesebut.



Biaya laser tersebut memang mahal, namun umumnya membuahkan hasil yang memuaskan. Tapi, bagaimana jika Anda berjerawat lagi dan saat kempes, jerawat tersebut menginggalkan bekas hitam lagi? Akan kah Anda pergi ke dokter kulit lagi?



Jika masih memiliki uang yang cukup, Anda pasti dapat melakukannya. Tapi, bagaimana jika uang Anda sedang tiris? Pastinya tidak memungkinkan untuk ke dokter. Lantas, apakah Anda tetap beraktivitas dengan bercak hitam tersebut?

Tentunya tidak karena berikut Okezone lansir dari Bellatory, bagaimana menghilangkan bekas hitam pada kulit menggunakan bahan alami yang tentunya tidak menguras kantung dompet Anda;

Lemon

Air dari buah lemon adalah bahan yang cocok untuk memutihkan dan mencegah perubahan warna kulit. Oleh karena itu, aplikasikan air lemon pada bekas hitam yang ada di wajah anda menggunakan kapas. Lakukan terus-menerus hingga bekas hitam tersebut menghilang. Jika kulit Anda sensitif, tambahkan sedikit air agar air lemon tidak terlalu asam.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki Vitamin A yang berguna untuk mempercepat pemulihan kulit asli Anda. Terdapat vitamin C dan E yang masing-masing berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memperbagarui epidermis. Yang perlu Anda lakukan adalah melumatkan daging lidah buaya dan mengaplikasikannya sebagai masker.

Yogurt

Anda ingin kulit yang cerah merata? Jawabannya adalah asam laktat. Anda dapat menemukan zat tersebut di dalam produk olahan susu. Salah satu olahan susu yang optimal menjadi pencerah wajah adalah yogurt. Anda dapat mengaplikasikan yogurt menjadi masker pada wajah Anda, lalu membilasnya.

Cuka sari apel

Cuka sari apel memang sudah menjadi primadona pada masalah kulit. Selain mengecilkan pori, cuka sari apel juga dapat meratakan warna kulit karena kaya akan antioksidan dan mineral. Campurkan cuka sari apel dengan air lalu aplikasikan pada muka sebagai toner. Jika membenci baunya, bilas wajah Anda setelah mendiamkan cuka sari apel selama dua puluh menit.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.