5 Dampak Negatif Menggunakan Tisu Basah untuk Membersihkan Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seharian beraktivitas memang tak pelak kerap membuat sebagian perempuan merasa malas untuk membersihkan wajah. Padahal, rutinitas yang satu ini perlu dilakukan setiap hari guna memastikan kondisi kulit tetap bersih dan menjaganya agar terhindar dari permasalahan kulit. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Double cleansing merupakan teknik membersihkan wajah secara dua tahap yang diketahui paling efektif untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran. Sayangnya, banyak yang enggan rutin melakukan hal ini karena rasa malas yang mendominasi. Sebagai penggantinya, tisu basah pun dipilih untuk membersihkan wajah.

Penggunaan tisu basah memang terasa praktis. Meski demikian, tidak semua tisu wajah diformulasikan dengan kandungan yang benar-benar cocok untuk kulit wajah. Bahkan, ada sebagian produk yang mengandung alkohol dalam kadar tinggi. Kalau sudah begitu, kondisi kulit wajah bisa-bisa mengalami dampak buruk berikut ini, lho!

Kulit Menjadi Lebih Mudah Kering

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada sebagian tisu basah yang memang tidak diperuntukkan untuk menyeka kulit. Dan biasanya, produk tersebut mengandung alkohol dalam kadar yang tinggi serta betujuan untuk membersihkan tangan atau mengelap benda berdebu. Kulit wajah yang terlalu sering terkontaminasi dengan kandungan alkohol akan kelembapan alaminya, sehingga kulit pun akan menjadi kering dan kasar. Buruknya lagi, terlalu sering membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah juga bisa mengakibatkan kulit yang sensitif semakin teriritasi.

Kulit Jadi Lebih Mudah Berkeriput

Tisu basah pada umumnya tidak dirancang untuk membersihkan wajah, sehingga produk ini tidak memiliki kemampuan maksimal untuk menghapus makeup serta membersihkan debu secara maksimal. Oleh karenanya, jangan heran jika Anda memerlukan berlembar-lembar tisu basah untuk mencapai tikat bersih yang paling maksimal. Semakin banyak penggunaan tisu yang digunakan, semakin banyak pula gesekkan yang dialami kulit wajah. Nah, hal tersebutlah yang nantinya akan menyebabkan munculnya garis-garis halus dan juga keriput di wajah.

Lebih Mudah Muncul Jerawat

Dikarenakan tidak memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah secara optimal, maka sisa-sisa makeup dan debu pun akan masih tetap tertempel di kulit. Nantinya, residu tersebut akan bercampur dengan sebum yang mana kemudian akan menyumbat pori-pori, sehingga kemunculan jerawat pun tak terelakkan lagi.

Membuat Kantong Mata Cepat Kendur

Selain bisa menyebabkan kulit menjadi berkeriput, terlalu sering membersihkan wajah menggunakan tisu basah juga dapat membuat kendur area kantong mata. Hal ini dikarenakan kulit di area mata sangat sensitif dan juga tipis, sehingga saat Anda menggosoknya berulang kali dengan keras, gerakan tersebut akan menyebabkan kulit di area tersebut mudah mengendur. Untuk menghindari hal ini, cobalah gunakan eye makeup remover. Tuangkan pada kapas secukupnya, lalu usap dengan lembut area mata yang ingin dibersihkan secara satu arah untuk menghindari kulit jadi iritasi dan cepat mengendur.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Nah, itu tadi beberapa dampak buruk yang disebabkan oleh pemakaian tisu basah. Kesimpulannya, jika Anda ingin terhindari dari risiko-risiko di atas, bersihkanlan wajah dengan cara yang paling efektif, yakni double cleansing. Rasanya mungkin memang agak malas untuk melakukannya secara rutin. Meski demikian, hasilnya terbukti membuat wajah jadi lebih bersih dan sehat. Nah, jika Anda memang benar-benar sedang dalam kondisi terdesak dan tak punya banyak waktu, pastikan Anda tetap menggunakan facial wipes yang memang benar-benar ditujukan untuk kulit wajah.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.