5 Manfaat Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari



    Wajah merupakan bagian tubuh yang paling mudah terkena berbagai jenis kotoran dan polusi. Hal tersebutlah yang membuat wajah mudah berjerawat atau kusam.



Nah, agar tidak terjadi masalah wajah yang tidak diinginkan, ada baiknya mencuci wajah dua kali sehari. Sebab, ada berbagai macam manfaat ketika sahabat Fimela melakukan hal tersebut. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya, dilansir dari boldsky.


1. Membersihkan kotoran

Aktivitas sepanjang hari membuat banyak partikel yang melayang di udara menempel ke wajah dan memberikan kesan kusam sekaligus berminyak. Tujuan utama dari mencuci wajah yakni membersihkan kotoran yang menempel. Percikan air dengan menggunakan pencuci wajah dapat mengembalikan tampilan kulit segar dan meningkatkan semangat menjalani aktivitas lain.

2. Memperjelas pori-pori

Pori-pori pada kulit punya potensi untuk menahan kotoran. Dengan begitu, kotoran yang terperangkap bisa menimbulkan lebih banyak masalah bagi kulit, termasuk jerawat dan komedo. Dengan mencuci wajah dua kali sehari pori-pori bisa mendapat oksigen segar dan memastikan kotoran yang mangkal di wajah cepat hilang.

3. Melepas kulit mati

Ketika pori-pori tersumbat dengan partikel kotoran kulit, maka pori-pori kesulitan untuk bernapas. Dalam kondisi itu, kualitas kulit semakin semakin memburuk dan menimbulkan masalah seperti komedo dan jerawat. Untuk membasmi segala macam gangguan kesehatan kulit pada wajah, cuci muka dua kali sehari adalah jawabannya.

4. Menyegarkan

Ketika wajah bersih, pori-pori bernapas bebas. Senyum sumringah pun terlihat karena wajah segar usai cuci muka.

5. Gunakan air dingin

Air hangat mungkin bisa memberikan dampak sehat bagi tubuh. Tapi untuk wajah, coba jatuhkan pilihan pada air dingin. Air dingin bisa mengencangkan pori-pori, mencegah bertambahnya jumlah kotoran, dan mencegah partikel yang bisa membuat wajah berkeriput.

Sumber : fimela

No comments

Powered by Blogger.