7 Manfaat Kacang Pinus untuk Diabetes hingga Perawatan Kulit

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Kacang pinus memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya tubuh, juga kulit dan rambut rontok. Kandungan lemak monosaturated dan antioksidan dengan asam lemak misalnya, membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko diabetes, serangan jantung dan .
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Manfaat kacang pinus ini telah disebutkan oleh para penulis Yunani pada 300 SM dan telah dikonsumsi selama ribuan tahun. Secara ilmiah, kacang ini dikenal sebagai 'Pinus Gerardiana' dan berasal dari Afghanistan Timur, China, Korea, Rusia, dan India.

Kacang pinus banyak digunakan dalam masakan Timur Tengah, seperti kibbeh dan baklava. Kacang ini digunakan untuk menyembuhkan penyakit dan tujuan pengobatan lainnya dalam budaya Mesir.

Meskipun ada 20 spesies biji pinus, hanya beberapa yang dipanen. Sementara, agar kacang pinus ini matang, dibutuhkan waktu 18 bulan hingga tiga tahun. Setelah dipanen, kacang harus dikupas dan segara dikonsumsi. Seperti dilansir The Indian Express, berikut beberapa manfaat kacang pinus untuk kesehatan;

1. Meningkatkan penglihatan

Kacang pinus mengandung beta-karoten dan antioksidan yang membantu meningkatkan penglihatan. Senyawa lutein yang ada didalamnya mencegah penglihatan dari kerusakan karena usia yang terus berkurang.

2. Diabetes

Untuk mengatasi diabetes, kacang pinus harus dikonsumsi dalam makanan sehari-hari. Hal ini guna membantu mengontrol kadar glukosa tinggi dan membantu mengurangi kolesterol jahat.

3. Tekanan darah dan serangan jantung

Kandungan vitamin E, K dan magnesium dari kacang pinus membantu menurunkan tingkat tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung.

4. kesehatan kulit

Kehadiran vitamin E dan antioksidan pada kacang yang lezat ini membantu meningkatkan kesehatan kulit dan membantu melembabkan kulit karena memiliki sifat anti-penuaan. Ini juga mencegah kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis.

5. Atasi rambut rontok

Kacang pinus tak hanya untuk kesehatan tubuh dan kulit, juga membantu mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan proteinnya yang tinggi dapat melindungi rambut agar tidak rusak.

6. Mencegah kelelahan

Kandungan nutrisi yang tinggi membantu meningkatkan energi dan membantu mencegah kelelahan. Ini meningkatkan penggunaan oksigen tubuh sehingga meningkatkan tingkat energi.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
7. Kesehatan kehamilan

Selama kehamilan, kacang pinus bermanfaat bagi kesehatan ibu dan bayi karena mengandung banyak protein dan zat besi. Selain itu, kaya vitamin K dan kalsium yang membantu membangun tulang yang lebih kuat.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.