8 Tips Hilangkan Stres Hanya dalam Waktu 5 Menit

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Stres bisa datang kapan saja, entah karena pekerjaan atau interaksi dengan orang lain. Banyak orang masih kewalahan dalam mengatasi stres.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, bukan berarti stres tidak dapat diatasi. Dilansir dari purewow.com, Kamis (6/12/2018), berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan stres dalam waktu singkat. Penasaran?

1. Olahraga

Olahraga terbukti dapat melepaskan serotonin atau hormon bahagia. Tidak harus melakukan olahraga ekstrem, lakukan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan sekarang juga, di mana saja, entah sekedar mengangkat kaki atau memutar badan.

2. Membuat diri sendiri tersenyum

Penelitian mengatakan bahwa humor dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks dan santai. Carilah hiburan apapun yang bisa membuat diri sendiri tersenyum.

3. Mencium aroma citrus

Cobalah mengupas jeruk dan cium aroma buah tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa aroma jeruk yang dikupas dapat mengurangi stres secara drastis.

4. Melakukan peregangan

Selain mendapatkan manfaat secara fisik, melakukan peregangan dapat membuat tubuh merasa lebih rileks. Peregangan dapat menurunkan tekanan darah dan laju pernapasan, yang pada akhirnya menghilangkan stres.


5. Melakukan meditasi

Meditasi dapat dilakukan dengan latihan pernapasan. Selain itu, meditasi hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit saja, lakukan sambil duduk di dalam mobil.

6. Mewarnai

Studi menunjukkan bahwa buku mewarnai orang dewasa dapat membantu mengurangi stres, mengatasi insomnia, dan meningkatkan kinerja seseorang.

7. Mendaki

Ya, ini memang membutuhkan waktu lebih dari lima menit, namun layak dicoba. Perubahan pemandangan dan udara segar dapat membantu menenangkan pikiran.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
8. Melepaskan emosi

Ketika semua tips di atas dirasa gagal, biarkan diri sendiri melepaskan emosi. Cara ini akan membantu diri sendiri melepaskan energi negatif dan melanjutkan hari dengan perasaan yang lebih baik.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.