Agar Maksimal, Begini Urutan yang Benar untuk Mengaplikasikan Makeup

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Salah satu masalah kecantikan terbesar dan kerap berpengaruh pada kepercayaan diri ialah teknik pengaplikasian makeup yang benar. Agar hasil riasan tak terlihat berantakan, kita harus tahu urutan yang tepat menerapkan produk makeup agar hasilnya rapi dan maksimal.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pakar kecantikan dari Lorac Kosmetik, Tiffany Kilgore, menjelaskan urutan pengaplikasian makeup yang sebaiknya dilakukan agar hasil riasan wajah terlihat sempurna.

1. Menerapkan alas primer

Buat dasar halus untuk makeup dengan menerapkan alas primer ke seluruh wajah, termasuk bagian kelopak mata. Pilih jenis kosmetik sesuai jenis kulit. Alas primer juga dapat menerangi kulit kusam.

2. Terapkan foundation dan concealer

Berikutnya foundation dan concealer, tetapi tidak harus dalam urutan itu. Tergantung pada tekstur foundation. "Bila menggunakan foundation cair, concealer bekerja paling baik bila diterapkan sesudahnya," kata Kilgore. Namun, bila menggunakan foundation bubuk, mulai dengan concealer yang akan membantu tahan lama.

3. Riasan mata

Terapkan eye shadow di atas primer agar tidak mengelupas dan menciptakan bayangan hitam di bawah mata. Selanjutnya, untuk garis mata gunakan eyeliner, tapi jangan tambahkan maskara terlebih dahulu.

Sebaliknya, isi alis dengan eyeshadow warna coklat atau pensil alis berwarna coklat, terutama jika menerapkan bayangan gelap pada kelopak mata. Setelah alis rapi, barulah gunakan dua lapis maskara.

4. Tambahkan warna

Saat mengaplikasikan bronzer, mulai dari tulang pipi dan dahi. Kemudian gunakan blush on agar pipi lebih merona. Kilgore menekankan agar menerapkan bronzer dan blush on supaya seimbang dengan riasan mata.

"Jika memilih riasan mata gelap, mungkin dengan mengaplikasi blush on ringan di pipi," katanya. Jika memilih tampilan alami yang lembut untuk mata, gunakan blush on pipi warna lembut yang cocok dengan warna riasan mata."
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
5. Lipstik

Hal yang dilakukan terakhir ialah menambahkan lipstik berwarna untuk bibir. Menyimpan langkah ini yang terakhir memberi kesempatan untuk memilih warna yang cocok atau bahkan mungkin menyeimbangkan tampilan makeup.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.