Alasan Pentingnya Merawat Kulit Sebelum Tidur



       Merawat kulit di malam hari sudah jadi suatu keharusan bagi perempuan. Sederhananya, setelah seharian beraktivitas wajah perlu dibersihkan dari debu dan kotoran yang menempel agar tidak menimbulkan jerawat.



Selelah apapun, upayakan untuk selalu mengaplikasikan skincare menjelang tidur. Setelah seharian menemanimu menghadapi dunia luar, anggaplah malam hari adalah waktunya kulitmu mendapat "tanda terima kasih" berupa nutrisi.



Ada sejumlah alasan lain mengapa merawat kulit di malam hari itu penting. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini!

Menjaga kelembapan

Di malam hari, kulit akan kekurangan kandungan airnya sampai 25% karena kita tidak akan minum dalam kurun waktu 7-8 jam atau sealma tidur. Belum lagi jika tidur di ruangan ber-AC yang sudah pasti mengikis kelembapak kulit. So, mengaplikasikan skincare khususnya pelembap sebelum tidur akan membantu kulitmu tetap lembap. Dengan begitu, kamu bisa bangun dalam keadaan kulit yang fresh.

Memulihkan kondisi kulit

Aktivitas yang dilakukan di siang hari merupakan potensi masalah. Selain sinar matahari, ada blue light dari gadget, polusi udara, dan radikal bebas lainnya memapar kulit. Bila semua "masalah" itu terjebak di dalam kulit, tentu saja lama kelamaan kulit akan rusak. Jadi, malam hari setelah semua aktivitas berakhir, adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan semua racun yang bersarang dengan bantuan skincare.

Waktunya regenerasi

Kulit beregenerasi dengan optimal pada malam hari. Ditambah dengan skincaremu, proses regenerasi tersebut akan lebih maksimal dan dampaknya pun bisa segera terlihat.


Sumber : fimela

No comments

Powered by Blogger.