Dinas Nakertrans Nagekeo Sudah tak Kirim Lagi TKI Keluar Negeri

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Gubernur NTT sudah resmi mengeluarkan keputusan Moratorium TKI ke luar negeri. Pemkab Nagekeo dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nagekeo sampai saat ini sudah tidak mengirimkan TKI ke luar negeri.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Sudah sejak keputusan itu keluar, Nakertrans Nagekeo bersama PJTKS yang ada sudah tidak mengirimkan lagi TKI. Kami ikuti pak Gubernur," ujar Kepala Dinas Nakertrans Nagekeo, Drs. Lowa Marsellinus, kepada POS KUPANG.COM, di Mbay, Minggu (2/12/2018).

Ia mengaku Pemkab Nagekeo harus bisa mendorong membangun Balai Latihan Kerja (BLK) dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) bagi calon tenaga kerja.


Baik bagi calon tenaga kerja di luar negeri maupun didalam negeri. Sehingga ketika dibutuhkan, minimal SDMnya serta keterampilannya sudah ada.

"BLK dan LPK kita dorong. Mereka akan melaksanakan pepelatihan dan Pemda mendorong. Syaratnya itu ada. Ijazah harus SMA perkira. Untuk Tenaga kerja ormal 18 tahun dan non formal 21. Formal dibidang pubrik perusahaan, perkebunan dan non formal asisten rumah tangga. Kalau memang sesuai prosedur itu dinas bertanggungjawab dan memfasilitasi," paparnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ia mengaku dari Desa hingga tingkat Kabupaten harus ada ijin resmi. PJTKS harus terdaftar resmi pada Dinas Nakertrans.

"Dari desa itu harus ada ijin dari Desa, ijin orangtua. Surat kelengkapan lainnya," ujarnya.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.