Flu Burung Menyerang Peternakan Yunlin, 989 Kalkun Dimusnahkan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Sebanyak 989 kalkun di sebuah peternakan di Kabupaten Yunlin dimusnahkan setelah dikonfirmasi terinfeksi virus flu burung H5N2 yang sangat patogen, kata Dewan Pertanian (COA), Minggu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beberapa kalkun di peternakan di Kotapraja Sihu dipastikan telah tertular virus tersebut, kata Biro Inspeksi dan Karantina Kesehatan Hewan dan Tanaman COA (BAPHIQ) dalam sebuah pernyataan.

BAPHIQ mengatakan Pusat Pengendalian Penyakit Hewan dan Tanaman Kabupaten Yunlin melakukan pemusnahan berdasarkan prosedur operasi standar dan mengingatkan operator peternakan dan peternakan unggas lainnya di daerah itu untuk mendisinfeksi fasilitas mereka.

Menurut data BAPHIQ, 97 peternakan unggas di Taiwan telah terinfeksi flu burung sepanjang tahun ini.

Karena risiko tertular flu burung meningkat selama musim dingin, BAPHIQ mendesak operator pertanian untuk mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghentikan penyebaran penyakit, termasuk kontrol yang ketat terhadap pergerakan unggas dan kendaraan yang berpotensi terkontaminasi dan personil yang mengunjungi peternakan unggas.

Badan ini juga meminta semua operator peternakan unggas untuk menjaga unggas mereka hangat dan di tempat dengan ventilasi yang baik karena suhu bervariasi antara siang dan malam hari
 
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
Operator tambak juga harus menjaga unggas mereka agar tidak bersentuhan dengan burung liar lokal dan burung migran, kata biro itu.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.