Ganasnya Puting Beliung Bogor: Pohon Tumbang-Atap Beterbangan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Puting beliung di Kota Bogor, Jawa Barat menimbulkan kerusakan bangunan hingga korban tewas. Ganasnya puting beliung ini terlihat dari banyaknya atap bangunan yang beterbangan akibat dihembus angin.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilihat dari video yang diterima detikcom, Kamis (6/12/2018), atap-atap mulai beterbangan saat angin datang. Seng yang terlepas dari rumah berputar-putar di udara akibat hembusan angin.

Warga yang melihat peristiwa itu berteriak histeris. Mereka langsung lari bersembunyi di dalam rumah menghindari seng yang terlepas dari atap rumah itu.

Tak cuma atap rumah, pohon-pohon besar pun tercabut dari akarnya. Banyak pohon yang tumbang dan menimpa mobil, bahkan menyebabkan satu orang tewas di di Jalan Lawang Gintung, Kelurahan Batu Tulis, Bogor Selatan.

"Korban dinyatakan 1 orang meninggal dunia atas nama Eni Retno kelahiran 1972 warga perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor," kata Camat Bogor Selatan, Sudjatmiko, saat ditemui di lokasi.

Selain pohon yang tumbang, baliho yang berada di pinggir jalan pun roboh. Baliho tersebut menutup jalan hingga membuat kendaraan tak bisa melintas.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Selain merusak rumah dan membuat pohon serta baliho bertumbangan, puting beliung juga merusak Stasiun Batutulis. Akibatnya, atap rusak dan membuat penjualan tiket terganggu.

"Listrik padam mengganggu penjualan tiket di Stasiun Batutulis," ujarnya.    

Sumber:detiknews

No comments

Powered by Blogger.