Hujan Meteor Geminid Mencapai Puncaknya Pada 14 Desember

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Para pengamat bintang di Taiwan akan memiliki kesempatan untuk menangkap hujan meteor Geminid, yang diperkirakan akan menghasilkan maksimum sekitar 120 bintang jatuh per jam di puncaknya pada 14 Desember, Museum Astronomi Taipei mengatakan Jumat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Meteor  mencapai puncak pada pukul 8:30 dan waktu terbaik untuk mengamati mereka, jika cuaca memungkinkan antara tengah malam dan 2 pagi, kata museum.

Berkat kurangnya gangguan sinar bulan, Geminids juga harus dilihat dengan mudah dengan mata telanjang pada hari Kamis dan Jumat setelah gelap, tambahnya.
 
Geminids adalah salah satu dari tiga hujan meteor paling produktif tahun ini, bersama dengan Quadrantids pada bulan Januari dan Perseids pada bulan Agustus.

Museum itu menyarankan para pengamat pergi ke daerah-daerah yang hanya memiliki sedikit lampu, untuk meningkatkan peluang mereka melihat sebanyak mungkin meteor.

Lokasi terbaik adalah gunung dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut atau lebih tinggi, kata museum.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
 
 
Berasal dari asteroid bukannya komet seperti yang paling umum, hujan meteor Geminid terjadi ketika Bumi membajak melalui puing-puing dari asteroid 3200 Phaethon, menurut museum.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.