Ibu Asyik Main Instagram, Tak Sadar Bayinya Tenggelam



     Orang tua harus ekstra hati-hati saat menjaga dan merawat bayinya. Jika tidak, bisa saja si kecil jatuh sakit atau bahkan nyawa anak Anda menjadi taruhannya akibat keteledoran saat menjaga.



Seperti yang dialami Kayla, seorang ibu yang teledor meninggalkan bayinya di bak mandi karena terlalu asyik bermain Facebook dan Instagram, sehingga buah hatinya tewas tak lama setelah tenggelam.



Melansir dari Mirror, Senin (31/12/2018), Kayla Lynton, yang berkebangsaan Inggris ditangkap oleh polisi Israel atas tuduhan kelalaian yang mengakibatkan bayinya, Naomi, tenggelam di bak mandi tanpa pengawasan. Wanita berumur 23 tahun ini ditangkap di Tel Aviv dan terancam hukuman 9 tahun penjara.

Awalnya Kayla mengaku bahwa dia meninggalkan bayinya untuk pergi ke toilet. Tetapi jaksa curiga dan melakukan penyelidikan dengan kesimpulan awal bahwa Kayla, istri Ilan Lynton, sedang berselancar di situs media sosial saat tragedi itu terjadi.

Setelah melihat anaknya tenggelam, Kayla memanggil petugas, namun nahas nyawa Naomi tidak bisa diselamatkan. Ayah Naomi telah mengkonfirmasi bahwa ponsel istrinya telah disita oleh polisi sebagai bagaian dari penyelidikan.

Seorang sumber mengatakan bahwa saat ini Kayla sedang menunggu persidangan. Dia tidak ditahan karena ada jaminan. “Dia jelas merasa hancur dan sekarang dia harus berurusan dengan kasus pidana juga”.

“Kayla tidak tahu apa yang harus dilakukan. Setelah melihat Naomi tidak sadarkan diri, dia sudah mencoba menyadarkannya dan memanggil pekerja darurat hingga polisi. Kami sekarang menunggu polisi untuk memutuskan apakah mereka akan mendakwanya dan apa dakwaannya,” ujar pengacara Kayla, Ofer Bartal.

Ilan bersama istrinya pindah ke Tel Aviv dari Shoreditch, London Timur, sejak lima tahun lalu. Ilan dan Kayla pernah menjalankan bisnis penitipan anak, mereka kemudian menikah pada 2015 dan memiliki anak pertama bernama Elizabeth, sekarang mereka memiliki 2 anak.

Ilan saat itu tengah bekerja ketika dia menerima panggilan telepon dari Kayla yang panik setelah pukul 15.00. Dia mengabarkan Naomi tenggelam dalam bak mandi dan tidak sadarkan diri. Naomi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ichilov dan sepekan kemudian meninggal dunia.

Kayla diinterogasi oleh petugas dari kantor polisi Dizengoff Tel Aviv yang kini menyelidiki kasus pengabaian terhadap anak. Diduga Kayla telah mengakses Facebook dan Instagram saat kejadian.

Ilan dan Kayla diketahui telah berpisah sejak kematian Naomi. Ilan merasa hancur, seluruh hidupnya benar-benar telah hancur dan dia telah berjuang untuk berdamai dengan apa yang terjadi. Dia menemukan kenyamanan saat merawat putrinya, Elizabeth, tetapi dia jelas-jelas patah hati.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.