Longsor di Nagrak Sukabumi Renggut Nyawa Warga Cikaung Hilir

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bencana longsor hingga merenggut korban jiwa terjadi di Kampung Cikaung Hilir RT 003/003, Desa Babakanpanjang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/12/2018).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Korban, Iyar seorang perempuan (68 tahun) saat itu sedang berada di kebun dan tebing setinggi 20 meter longsor.

Warga Kampung Cikaung Hilir ini berada tepat dibawah tebing, tak bisa menghindar hingga langsung tertimbun.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, kondisi hujan. Korban tertimbun material longsor setinggi satu meter lebih,” jelas M Farham Maulana URC Kecamatan Nagrak dalam laporan yang diterima BPBD Kabupaten Sukabumi.

Evakuasi korban membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, oleh banyak warga sekitar menggunakan alat seadanya.

Korban di rumah duka usai dievakuasi dari lokasi longsor. (Foto: Istimewa).

“Saat kejadian memang ada saksi yang melihat, sehingga langsung dilakukan upaya evakuasi namun material yang menimbun korban cukup padat dan berat,” sambungnya.

Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Rencananya usai disemanyamkan akan dimakamkan di pemakaman umum terdekat.

Kepala Desa Babakanpanjang Jejen Jaenudin mengatakan, lebar longsoran mencapai 20 meter dan tinggi 20 meter. Peristiwa ini terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut pada Kamis malam.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Tak hanya korban jiwa, longsor juga menyebabkan saluran irigasi terputus dan salah satu rumah warga yang berada di atas tebing tersebut terancam," tukasnya.

Sumber:sukabumiupdate

No comments

Powered by Blogger.