Minuman Herbal Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pernah merasakan mengkonsumsi minuman pahit? Tentu saja rasanya tidak enak. Namun, ternyata di balik rasanya yang tidak disukai ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hanya saja minuman yang dokonsumsi ini ini dibuat dari bahan terpecaya, seperti akar astragalus, jahe, akar angelica, dan madu yang semuanya terbukti mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Astragalus merupakan ramuan China yang mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Studi pada astragalus menunjukkan bahwa akar astragalus dapat meningkatkan ketahanan terhadap infeksi dan mengatur respons kekebalan tubuh.

Begitu juga dengan akar angelica yang telah terbukti memodulasi sistem kekebalan tubuh dan mengobati penyakit pernapasan. Sementara jahe dan madu merupakan antioksidan kuat yang mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Madu dapat mengaktifkan respon sistem kekebalan terhadap infeksi dan mencegah proliferasi sel.

Demikian pula dengan jahe yang memiliki efek anti-inflamasi dan dapat membantu mengatasi nyeri otot. Berikut resep membuat minuman pahit untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti dilansir Healthline.

Bahan-bahan:

1 ons akar astragalus kering

1 ons akar angelica kering

1/2 ons chamomile kering

1 sdt jahe kering

1 sdt kulit jeruk kering

1 batang kayu manis

1 sdt biji kapulaga

1 sdt madu

10 ons alkohol (disarankan vodka)

Cara membuat:

Larutkan madu dalam 2 sdt air mendidih. Biarkan dingin. Campurkan madu dan bahan-bahan lainnya ke dalam toples mason dan tuangkan alkohol di atasnya. Segel dengan erat dan simpan di tempat yang sejuk dan gelap.

Biarkan minuman meresap sampai kekuatan yang diinginkan tercapai, sekitar 2-4 minggu. Kocok toples secara teratur (sekitar sekali per hari). Saring minuman menggunakan kain katun tipis atau saringan kopi. Simpan dalam wadah kedap udara pada suhu kamar.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Untuk mengonsumsinya, campurkan minuman ini ke dalam teh panas atau ambil beberapa tetes dan minum ketika Anda baru bangun tidur untuk perlindungan selama musim dingin dan flu.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.