Sakit Punggung Tak Ada Kaitan dengan Usia, Ini Tips Mengatasinya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Masalah punggung seperti nyeri, kekakuan, masalah lumbal disc, cakram yang terkilir bisa sangat melemahkan dan usia tidak ada hubungannya dengan itu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dengan gaya hidup modern, usus yang dikompromikan dan kekurangan nutrisi, seseorang dapat melihat permulaan masalah punggung bahkan pada anak-anak, remaja dan orang dewasa. Lalu, bagaimana mengatasinya? Seperti dilansir Times Of India, ada beberapa asupan yang mampu membuat punggung kuat.

1. Kalsium & Vitamin D

Kalsium adalah salah satu mineral tulang yang paling menonjol dan mempertahankan levelnya sangat penting untuk punggung yang sehat. Namun, kalsium tidak berfungsi sendiri. Kalsium bekerja bersinergi dengan banyak mineral dan vitamin. Salah satunya vitamin D3.

Sementara, makanan kaya kalsium, antaralan kacang, biji (biji wijen menjadi yang terbaik), sayuran hijau, brokoli, jeruk, kale, legum dan beberapa jenis ikan, seperti salmon.

Sinar matahari adalah sumber vitamin D yang paling melimpah. Sayang, tidak ada banyak sumber makanan, tetapi jejaknya dapat ditemukan dalam kuning telur organik, ikan salmon, minyak ikan, dan jamur. Namun, seseorang mungkin membutuhkan suplemen vitamin D jika benar-benar kekurangan.

Vitamin D juga penting untuk menjaga tubuh kita basa untuk mempertahankan punggung yang kuat. Kelebihan asam dapat memicu pelepasan kalsium dari tulang untuk mempertahankan kadar kalsium darah yang dapat menyebabkan lemahnya tulang lembur. Air jeruk, teh biji adas, bubuk rumput barley, jus kentang mentah, jus kokum segar, teh peppermint bekerja dengan baik untuk memerangi keasaman.

2. Vitamin K2

Vitamin K menjadi vitamin yang diabaikan, meski begitu diperlukan untuk tulang guna menyerap kalsium dan untuk metabolisme tulang yang sehat.

Kombinasi vitamin K2 dan kalsium bekerja untuk membantu tulang di tulang belakang dan seluruh tubuh tetap kuat dan sehat. Bentuk sebenarnya dari vitamin K yang didapatkan dari sumber makanan adalah K1, kemudian diubah menjadi K2 (bentuk yang dapat diserap) melalui bakteri usus.

Jadi, dengan cara, probiotik juga memainkan peran besar dalam mempertahankan punggung yang kuat. Vitamin K ditemukan dalam produk susu dan sayuran berdaun hijau seperti bayam, kale, dan brokoli.

Selain itu, vitamin B12 diperlukan untuk kesehatan sumsum tulang, dan agar tubuh dan tulang belakang tumbuh kuat dan sehat.

3. Magnesium

Magnesium merupakan mineral utama dalam struktur tulang dan diperlukan untuk lebih dari 300 reaksi biokimia di dalam tubuh. Jika kadar magnesium darah turun, magnesium akan ditarik dari tulang. Magnesium membantu dalam menjaga kepadatan tulang, membantu penyerapan kalsium dan mencegah masalah punggung.

Nutrisi ini juga membantu dalam merilekskan dan mengerutkan otot, sehingga diperlukan untuk memperkuat otot-otot yang mendukung tulang belakang. Sumber makanan magnesium meliputi, kacang-kacangan, biji-bijian, coklat, sayuran berdaun hijau, kurma, pisang dan alpukat.

4. Belerang

Sulfur membantu memperkuat dan mendukung jaringan ikat yang kuat di dalam tubuh, termasuk tendon, ligamen, tulang rawan dan kolagen. Sumber utama sulfur, termasuk sayuran silangan seperti brokoli, kubis, kembang kol dan bawang putih, bawang.

Karena itu, nutrisi saja tidak berfungsi. Suatu pendekatan untuk membangun kembali yang kuat harus dibarengi dengan latihan, istirahat dan pemulihan yang cukup dan sikap positif.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

5. Nanas

Nanas atau ekstrak bromelain adalah anti-inflamasi yang hebat untuk nyeri punggung yang berhubungan dengan radang sendi. Nanas juga kaya vitamin C yang bukan hanya antioksidan kuat, tetapi juga diperlukan untuk pembentukan kolagen, zat yang ditemukan di tulang, otot, kulit dan tendon.

Kombinasi vitamin K2 dan kalsium bekerja untuk membantu tulang di tulang belakang dan seluruh tubuh tetap kuat dan sehat.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.