Taiwan Meningkatkan Denda Untuk Penyelundupan Daging

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pada hari Jumat Legislatif mengeluarkan amandemen hukum untuk meningkatkan denda karena menyelundupkan produk daging ke Taiwan, sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit hewan impor.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dengan berlalunya Statuta Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Hewan Infeksi yang telah diubah, denda maksimum untuk penyelundupan daging atau hewan hidup telah dinaikkan dari NT $ 15.000 (US $ 487) menjadi NT $ 1 juta.

Anggota parlemen Su Chen-ching (蘇震清) dari Partai Progresif Demokratik yang berkuasa (DPP) mengatakan bahwa bagian dari amandemen undang-undang tersebut mencerminkan komitmen pemerintah untuk mencegah masuknya penyakit seperti African swine fever (ASF), yang telah menyebar di Tiongkok.

Pemerintah mengambil langkah untuk melindungi industri peternakan babi Taiwan, yang memiliki nilai produksi lebih dari NT $ 100 miliar per tahun, katanya.

Di bawah amandemen baru, denda untuk daging atau penyelundupan hewan akan berkisar dari NT $ 10.000 hingga NT $ 1 juta, dibandingkan dengan NT $ 3.000 hingga NT $ 15.000 sebelum tagihan disahkan.

Wakil Menteri Pertanian Huang Chin-cheng (黃金 城) mengatakan kepada CNA bahwa denda baru akan berlaku pada awal Desember setelah Dewan Pertanian (COA) menyelesaikan persiapan yang diperlukan.

Sejak Agustus ketika ASF pertama kali dilaporkan di Shenyang, China, penyakit itu telah menyebar ke sekitar 20 provinsi Cina dengan sekitar 79 kasus dilaporkan, menurut Huang.

Dia mengatakan bahwa meskipun upaya Biro Kesehatan dan Inspeksi Kesehatan Tanaman dan Karantina untuk mencegah penyelundupan produk daging ke Taiwan, jumlah kasus seperti itu telah meningkat.

Antara 1 September dan 25 November, biro melaporkan 256 kasus penyelundupan daging, 30 di antaranya terjadi pekan lalu, kata Huang.

Upaya penyelundupan daging lebih lazim di Bandara Internasional Kaohsiung, katanya, menambahkan bahwa sebagian besar pelanggar adalah pasangan Cina dan Vietnam dari Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Huang mengatakan COA akan meningkatkan kampanyenya untuk menyebarluaskan informasi tentang penyelundupan daging dan pencegahan penyakit hewan, sebagai tanggapan atas sebuah gerakan yang disahkan di Legislatif.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.