Tips Solusi Praktis untuk Menyembuhkan Jerawat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kalau ditanya mengenai masalah kulit yang sering dialami, saya yakin sebagian besar perempuan akan menjawab jerawat. Baik itu yang berjenis komedo atau pustula, cukup banyak perempuan yang mengaku rasa percaya dirinya menurun saat ada jerawat tumbuh di wajah. Nah, untuk kondisi jerawat yang sangat parah, akan membutuhkan perawatan khusus dari dokter. Namun, untuk kondisi jerawat yang tergolong ringan, masih bisa diobati sendiri, kok! Berikut ini adalah beberapa solusi praktis untuk menyembuhkan jerawat yang bisa dicoba!
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

1. Acne Patch

Tampilan jerawat yang merah dan meradang sering dianggap merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Sebenarnya sih, jerawat disamarkan menggunakan makeup, tetapi takutnya kondisi jerawat justru semakin parah karena terkontaminasi bakteri. Nah, solusi dari dilema banyak perempuan ini adalah dengan menggunakan acne patch. Salah satu produk yang menarik untuk dicoba adalah Derma Angel Acne Patch.Derma Angel Acne Patch punya tiga fungsi, yaitu untuk menyembunyikan, menyembuhkan, dan melindungi jerawat. Acne patch ini terbuat dari bahan hidrokoloid yang memiliki sifat tipis, elastis, dan transparan, serta mampu menyerap isi jerawat dengan baik. Acne patch ini dapat membaur dengan warna kulit dan mengikuti bentuk jerawat sehingga tampilannya tidak akan terlihat mengganggu. Menariknya lagi, juga bisa menggunakan makeup di atas acne patch ini.

Keunggulan Derma Angel Acne Patch tak berhenti sampai situ saja, lho! Acne patch ini juga memiliki sifat waterproof dan memiliki daya rekat yang tinggi, sehingga dapat mencegah terkontaminasinya jerawat dari bakteri penyebab infeksi. Tertarik mencobanya? Di Sociolla, sedang ada promo menarik dari Derma Angel, lho! kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 33% untuk seluruh varian Derma Angel Acne Patch selama tanggal 11-28 November 2018. Kalau nggak mau ketinggalan informasi mengenai produk-produk Derma Angel, jangan lupa follow akun Instagram @dermaangel_id, ya!

2. Tea Tree Oil

Tea tree oil sudah terkenal sebagai salah satu bahan alami yang ampuh digunakan sebagai spot treatment untuk jerawat. Bahan ini memiliki kemampuan untuk melawan bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit. Sahabat Fimela bisa menggunakan tea tree oil murni atau tea tree oil yang dicampur dengan air untuk mengurangi kepekatannya. Rendam kapas atau cotton bud pada campuran tersebut dan oleskan pada area berjerawat selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Es Batu

Jika menemukan calon jerawat pada wajah yang berbentuk kemerahan dan belum terlihat isinya, bisa mencegah pertumbuhan jerawat ini menggunakan es batu. Ambil es batu yang dibuat dengan air bersih, lalu bungkus es tersebut menggunakan handuk yang bersih. Kompres area yang mengalami jerawat meradang secara berulang. Peradangan pada jerawat akan mereda dan jerawat pun akan mengempis keesokan harinya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
4. Clay Mask

Clay mask mampu mengangkat sel kulit mati dan sebum yang menyumbat pori-pori, membunuh bakteri, serta mengurangi inflamasi pada jerawat. Untuk menyembuhkan jerawat, bisa mengaplikasikan clay mask sebagai spot treatment. Buatlah adonan clay mask yang kental, lalu aplikasikan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya. Jerawat akan mengempis dan kemerahannya pun berkurang.

Well, semoga tips ini membantumu ya. Selamat mencoba.


Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.