TKW Asal Alas di Bebaskan dari Hukuman Penjara

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sunarti Binti Muhammad Saad Abu yang berasal dari Desa Luar Alas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa akhirnya dibebaskan dari hukumannya dan dipulangkan oleh pemerintah Qatar hari ini Rabu 5 Desember 2018.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Perihal ini, langsung disampaikan oleh bagian Staff Khusus Gubernur bidang penanganan Masalah TKI dan Perburuhan NTB, Immalawati Daeng Kombona dilansir dari  lensaNTB rabu (5/11).

Menurut Daeng, melalui Kepala Bagian (Kabid) Penempatan Disnakertrans Sumbawa Khaeril Anwar, S. SOS. kedutaan Indonesia di Qatar menginformasikan bahwa Sunarti binti Muhammad Saad Abu sebelumnya telah dikenakan hukuman selama 2 Bulan karena dituduh mencuri oleh majikannya.

“Pemerintah Qatar dalam kasus ini, telah menetapkan nilai tebusan sebesar 2.000 Dirham atau senilai hampir 8 milyar kepada Sunarti, namun setelah melakukan Investigasi dan komunikasi dengan Pemerintah Qatar bekerjasama dengan Bidang Penanganan TKI dan Perburuhan NTB serta kedutaan Indonesia di Qatar, pihak Disnakertrans Sumbawa tidak menemukan bukti-bukti atas tuduhan yang dilakukan pada Sunarti,” jelasnya
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Dinaskertrans Sumbawa lebih lanjut ujar Daeng, langsung mengajukan permohonan pemulangan Sunarti kepada Direktur Perlindungan WNI, BHI, Ditjen Protokol, dan Konsuler Kementerian Luar Negeri RI tembusan Gubernur NTB. hingga berita ini di turunkan, keberadaan Sunarti dipastikan hari ini sudah tiba di Tanah Air. 

Sumber:lensantb

No comments

Powered by Blogger.