Viral, Pemilik Toko Buka Lowongan untuk Pencuri Profesional

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bagi banyak pemilik toko, para pencuri adalah musuh utama. Tapi pemilik toko ini justru ingin bertemu dan belajar dari mereka. Seorang pengusaha brand busana mengaku ingin pencuri mengambil barang di tokonya. Bahkan penjual tersebut akan memberikan uang senilai Rp 900 ribuan. Kenapa?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ternyata pemilik toko tersebut ingin tahu caranya pencuri profesional mengambil barang. Ia bahkan mengunggah lowongannya di sebuah situs yang kemudian jadi viral. Mereka yang mau mencuri baju di tokonya pun akan dibayar $64 atau Rp 920 ribuan. Tahu lowongan pekerjaannya aneh, penjual tersebut pun mengaku ini hanya dilakukan untuk mencari tahu bagaimana cara pencuri beraksi agar bisa melalukan tindakan preventif.

Wanita itu mengaku sering kecurian terutama ketika musim liburan. Karena itu, ia ingin tahu bagaimana cara para pencuri mengambil barang. Para kandidat diminta untuk datang ke toko beberapa kali dalam seminggu, mencoba mengambil barang lalu memberikan laporannya. Jika berhasil, mereka akan dibayar Rp 900 ribuan per jam dan boleh mengambil tiga barang yang ingin dicuri.

"Aku mencari seorang profesional membantu menunjukkan kelemahan keamanan dalam tokoku dengan mencurinya. Aku menjadi pemilik bisnis sejak aku membuka toko retail di 2013 dan punya pengalaman kecurian berat setiap tahun selama Natal untuk lima tahun terakhir," kata wanita asal Inggris tersebut.

"Mulai November, toko menjadi lebih sibuk dan sulit untuk memonitor siapa yang masuk melalui pintu. Pencuri mengambil barang dari rak kami dan aku kelihatan ratusan pound setiap tahun dan sebagai seorang pemilik bisnis kecil aku tidak bisa membiarkan," tuturnya.

Dia pun berharap jika pengalaman ini bisa mengungkap bagaimana cara pencuri beraksi sehingga dapat dilakukan pencegahan. Pemilik toko pun ingin mengetahui apakah ia harus mengubah penempatan barang agar pencuri tertangkap CCTV juga bagaimana seharusnya staff menanganinya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Ini adalah permintaan yang aneh tapi aku berniat untuk mencari kelemahan yang aku tidak lihat sebelumnya. Jika kamu bisa membantu atau berpikir bagaimana kamu bisa membantuku meningkatkan keamanan tokoku, tolong beri tahu aku," ungkapnya.

Sumber:wolipop

No comments

Powered by Blogger.