17 Tahun Ngilang, TKW Asal Serang Bikin Bingung Keluarganya


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Keberadaan Endriyah Binti Fatoni (30) hingga kini masih menjadi misteri. Padahal wanita asal kampung Pulau Tunda, Serang, Banten sudah lebih dari 17 tahun menghilang tanpa ada kabar.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sempat dikatakan sudah meninggal, namun keluarganya di Serang tak percaya. Apalagi berdasarkan penerawangan kiai dan orang pintar Endriyah katanya masih hidup. Lagi pula, tak ada jasad ataupun bukti-bukti bahwa ia telah meninggal dunia. Namun menghilang selama 17 tahun bukan waktu yang singkat.

Kisah kepergian Endriyah bermula pada tahun 2000, ketika ia membulatkan tekat mengadu nasib sebagai pembantu rumah tangga di kota Abha, Arab Saudi. Ia pun mendapat kerja dengan nama majikan Ibrohim. Namun tidak diketahui pasti PJTKI yang memberangkatkannya.

Sembilan bulan bekerja di keluarga Ibrohim, Endriyah masih rajin mengirim kabar kepada keluarganya di kampung. Terahir Endriyah menghubungi orang tuanya pada pertengahan tahun 2001.

Ketika itu, ia mengaku telah kabur ke kota Jeddah bersama sopir majikan tempatnya bekerja (Ibrohim).

Beberapa bulan pasca melarikan diri, keluarga Endriyah di kec.Tirtayasa kembali mendapatkan informasi, bahwa putri ketiga dari lima bersaudara itu dinyatakan meninggal dunia. Dan itulah kabar terakhir yang diterima keluarga Endryah di kampung.

Keluarga Endriyah di Serang tidak serta merta mempercayai kabar duka tersebut, walaupun sempat mengadakan acara doa di rumahnya. Dalam hati kecil Fatoni sang ayah, ada keyakin bahwa anak ketiganya masih hidup.

“Keyakinan itu berdasarkan penerawangan beberapa kiai, ustadz dan orang pintar yang kami minta bantuannya dari berbagai pelosok daerah di Jawa barat,” jelas Fatoni.

Keluarga mengharapkan bantuan semua pihak,mungkin ada yang pernah melihat atau mengenal Endriyah sesuai dengan foto. Iya berharap ada yang bisa memberi kabar keberadaan anaknya kepada keluarga di Serang Banten.

Selain foto, tak adanya documen pendukung yang disimpan keluarga saat Endriyah pergi keluar negeri. Inilah yang menjadi kendala.

“Kami bingung mau lapor kemana. 17 tahun penuh penantian, keluarga tidak pernah merasa lelah atau putus asa mencari informasi keberadaan Endriyah yang diduga saat ini tinggal di Kota Jeddah, kami yakin jika dia masih hidup,” kata Fatoni dengan nada pilu, seperti diterima sahlan daulat.

Ia mengaku akan tetap berusaha, karena hanya waktu yang belum mempertemukan Endriyah dengan keluarga. Do’a dan usaha terus lakukan karena keluarga sangat yakin jika Endriyah masih hidup.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

“Kami berharap kepada siapa saja yang melihat atau mengenal anak kami ini, untuk segera memberitau kami,” tuntas Fatoni.

Sumber:daulat

No comments

Powered by Blogger.