2019 Akan Jadi Tahun Smartphone 5G



    Tahun 2019 tak bisa dimungkiri akan jadi tahunnya konektivitas 5G. Beberapa negara sudah siap untuk mengimplementasikan jaringan ini untuk digunakan, dan beberapa telah berhasil uji coba.



Dari sisi gadget, deretan smartphone pun telah mencanangkan diri untuk siap menyambut era 5G di 2019. Samsung, LG, HTC, OnePlus, dan Xiaomi, adalah beberapa di antaranya.



Nah, menjelang gelaran CES 2019, produsen chipset papan atas Qualcomm bahkan mengklaim bahwa jumlah vendor smartphone yang akan mengaplikasikan 5G ternyata jauh lebih banyak.

Melansir laporan Phone Arena, Qualcomm mengklaim bahwa ada lebih dari 30 perangkat mobile berbasis prosesor Qualcomm dengan dukungan 5G akan dirilis sepanjang 2019 ini. Meski sebagian besar adalah smartphone, jumlah ini tidak serta merta smartphone namun juga termasuk mobile hotspot.

Hal ini berarti akan ada banyak sekali smartphone yang dibekali dapur pacu Snapdragon 855 dari Qualcomm yang memang mendukung konektivitas 5G. Selain itu, tentu ada beberapa gadget dengan Snapdragon X50 yang merupakan modem 5G Qualcomm.

Dari daftar panjang tersebut, diharapkan kemunculan beberapa smartphone 5G seperti OnePlus 7, LG G8, serta tentu saja Samsung S10 dengan konektivitas 5G. Kesemua smartphone ini diharapkan sudah akan bermunculan pasca kuartal kedua pertengahan tahun 2019.

Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.