5 Cara Alami Menghilangkan Bintik-bintik di Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Semua orang menginginkan memiliki kulit yang sempurna, tetapi ada saat-saat tertentu wanita harus berurusan dengan jerawat, kulit keriput, bintik hitam, dan kadang-kadang tahi lalat dan bintik-bintik pada wajah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bintik-bintik dan tahi lalat dapat dengan mudah dirawat di rumah karena bintik dan tahi lalat bukan kondisi kulit yang parah yang harus ditangani dengan menggunakan obat-obatan.

1. Madu dan Telur
Madu dan telur dipenuhi dengan nutrisi penting, vitamin, dan mineral, madu membantu menyehatkan dan melembabkan kulit sehingga mengobati bintik-bintik dan tahi lalat dengan penggunaan rutin.

Bahan:2 sdm madu
1 butir telur

Cara mengaplikasikannya:
Pecahkan telur dan tambahkan ke mangkuk. Tambahkan sedikit madu ke dalamnya. Campur dengan baik.

Oleskan pada daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 20 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Ulangi proses ini dua kali sehari untuk hasil yang diinginkan.

2. Minyak Jojoba, Lobak, dan Peterseli
Minyak jojoba membantu mengembalikan dan menyeimbangkan tingkat pH kulit, sekaligus mengurangi hiperpigmentasi. Minyak jojoba juga mencerahkan bintik-bintik hitam di wajah karena sarat dengan antioksidan dan senyawa penyembuhan. Anda dapat mengkombinasikannya dengan lobak dan peterseli.

Bahan:
1 sdm minyak jojoba
2 sdm lobak tumbuk
1 sdm jus peterseli

Cara mengaplikasikannya:
Kupas lobak dan hancurkan dengan baik. Tambahkan ke mangkuk. Selanjutnya, masukkan beberapa peterseli ke dalam penggiling dan tambahkan air ke dalamnya. Tambahkan jus peterseli ke mangkuk dalam jumlah yang diberikan.

Sekarang, tambahkan minyak jojoba ke dalamnya dan campur semua bahan menjadi satu. Terapkan pada area yang dipilih / terkena dan biarkan selama sekitar 10-15 menit. Cuci dengan air dingin. Ulangi proses ini sekali sehari untuk hasil yang diinginkan.

3. Cuka Sari Apel dan Shea Butter
Cuka sari apel mengandung asam malat yang mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan menghilangkan bintik-bintik dan tahi lalat ketika digunakan berulang kali.

Bahan:
1 sdm cuka sari apel
2 sdm shea butter

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan kedua bahan dalam mangkuk dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 10 menit. Cucilah dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk bersih. Ulangi proses ini dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

4. Lulur Lemon dan Gula
Sementara lemon mengandung sifat pemutihan yang membantu meringankan bintik-bintik, gula membantu mengelupaskan kulit Anda dan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga menghilangkan tahi lalat dengan penggunaan teratur.

Bahan:
1 sdm jus lemon
2 sdm gula pasir

Cara mengaplikasikannya:
Tambahkan jus lemon dan gula ke dalam mangkuk. Campur dengan baik. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan ke area yang sakit.

Gosok bagian yang sakit dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama 5-10 menit, lalu cuci bersih. Ulangi ini tiga kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

5. Soda Kue, Minyak Jarak dan Gel Lidah Buaya
Soda kue membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan gelap dari kulit, sehingga memudarkan bintik-bintik. Anda dapat menggabungkannya dengan minyak jarak dan gel lidah buaya untuk menghilangkan tahi lalat dan bintik-bintik. 

Bahan:
½ sdt baking soda
1 sdt minyak jarak
1 sdm gel lidah buaya

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan soda kue dan minyak jarak dalam mangkuk. Tambahkan beberapa gel lidah buaya ke dalamnya dan campur semua bahan dengan baik sampai Anda mendapatkan campuran yang konsisten.Oleskan pada area yang terkena dan biarkan selama 15-20 menit.

Cuci dengan air dingin. Ulangi proses ini sekali dalam 2 hari untuk hasil yang diinginkan.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.