5 Langkah Menggunakan Foundation Untuk Wajah Berjerawat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Biasanya, foundation digunakan para perempuan menjadi base sebelum menggunakan makeup atau meratakan warna kulit. Namun, ada banyak pertanyaan apakah ketika sedang berjerawat, boleh menggunakan foundation?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari wajahberjerawat.com, menggunakan makeup seperti foundation pada kulit berjerawat tetap diperbolehkan. Namun foundation yang digunakan benar-benar yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Serta, tetap waspada dan selalu mengutamakan kebersihan kulitmu. Beberapa cara yang dapat dilakukan agar tetap bisa menggunakan foundation pada kulit berjerawat, diantaranya.

1. Gunakan Sewajarnya

Penggunaan foundation pada kulit berjerawat dapat meningkatkan risiko akan penyumbatan pori-pori kulit yang semakin tebal. Oleh sebab itu, gunakanlah dengan batas wajar, atau dapat mengurangi penggunaannya. Jangan digunakan secara berlebih dan tebal-tebal pada kulit berjerawat.

2. Bersihkan dengan Benar

Jika menggunakan foundation pada kulit berjerawat maka perlu memperhatikan kebersihan setelahnya. Membersihkan wajahmu dengan benar, seperti menggunakan milk cleanser, menggunakan air bersih dan sabun muka, dan lain sebagainya. Jangan sampai lupa untuk membersihkan foundation yang menempel pada kulit berjerawat, karena justru dapat memicu pertumbuhan jerawat lainnya.

3. Gunakan Foundation Berformula Ringan

Gunakan foundation yang berformula ringan bagi kulit, seperti beberapa merek foundation untuk kulit berjerawat, jangan pilih foundation yang berformula yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Hal ini penting diperhatikan terutama bagi kulit berjerawat dan berminyak, karena penggunaan foundation yang berat bagi kulit dapat menyebabkan peradangan dan memperparah jerawat pada kulitmu

4. Cuci Muka Hingga Bersih Sebelum Pemakain Foundation

Sahabat Fimela disarankan mencuci muka hingga bersih sebelum menggunakan foundation dan makeup penunjang lainnya. Tambahkan pelembap sebelum penggunaan foundation.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

5. Hindari Penggunaan Primer dan Beauty Blender

Cara yang terakhir adalah dengan menghindari penggunaan primer sebelum penggunaan foundation. Hal ini disebabkan karena primer tidak cocok bagi kulit berjerawat, karena dapat meresap kedalam pori-pori kulit anda. Kondisi tersebut dapat menyebabkan penyumbatan epidermis oleh kandungan primer yang meresap. Selain itu, hindari pula penggunaan beauty blender karena dapat mengunci terlalu banyak foundation pada pori-pori kulit.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.