5 Trik Spesial Raih Bahagia Sepanjang 2019



      Mengawali Tahun Baru 2019, tepat 1 Januari, Anda mungkin sibuk berpikir soal resolusi, harapan, dan target yang akan dicapai. Namun, Anda jangan melupakan, langkah-langkah yang bisa membuat hidup lebih bahagia.



Psikolog Florence Servan-Schreiber menyarankan serangkaian kiat spesial yang dapat membantu Anda menjalani 2019 dengan bahagia.



Lebih banyak tertawa

Tertawa layaknya olahraga, yang membuat tubuh memproduksi endorfin--hormon kebahagiaan--dan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita

Mengunyah permen karet

Saat stres dan terlalu banyak bekerja, mengunyah permen karet dapat meringankan tekanan di otak. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan aliran darah ke otak sebesar 25 hingga 40 persen, yang pada akhirnya meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke otak.

Habiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman

Interaksi sosial memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup, kesehatan, dan kebahagiaan.

Kembali ke alam

Berjalan-jalan di pedesaan tidak hanya membuat kita lebih bahagia, tetapi juga mengurangi kecenderungan menyingkirkan pikiran-pikiran negatif.

Ruang terbuka alam yang luas dapat membuat kita kagum. Hal ini membantu menumbuhkan perasaan puas.

Lebih sering bercinta

Bagi yang sudah menikah, pasti tahu manfaat bercinta bagi jiwa. Individu yang aktif secara seksual umumnya lebih optimis dan positif. Hal ini melepaskan hormon serotonin, antidepresan alami. 

Sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.