7 Cara Mudah Mengecilkan Paha



    Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin tidak percaya diri dengan kondisi fisik yang dimilikinya. Ya, bentuk tubuh yang tidak ideal adalah salah satu faktor yang memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Mereka akan menjadi minder dan merasa canggung saat berada di hadapan banyak orang.



Tentunya Anda akan melakukan berbagai cara untuk mengecilkan ukuran paha yang dimiliki. Dengan cara diet contohnya. Namun, sebenarnya ukuran paha tersebut bisa diperkecil dengan beberapa cara efektif.



Melansir dari Times of India, Rabu (2/1/2019), ini tujuh cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan ukuran paha dengan beberapa tips sederhana ini.

1. Jauhi garam

Garam adalah salah satu zat yang paling berbahaya bagi tubuh manusia. Dengan mengurangi asupan garam, Anda akan segera melihat perbedaan besar dalam tubuh Anda. Anda tidak hanya mengacu pada garam yang ditambahkan ke makanan. Tubuh Anda bisa kelebihan garam dengan mengonsusmsi beberapa makanan seperti saus tomat, sayuran kaleng, acar, dan sebagainya.

2. Jaga keseimbangan cairan tubuh

Anda harus fokus pada menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Untuk itu Anda perlu mengonsumsi makanan yang memiliki lebih banyak elektrolit seperti sayuran hijau, pisang, dan bahkan yogurt. Mereka akan memberi tubuh Anda kalsium, potasium, dan magnesium yang penting dan memastikan tubuh Anda menghilangkan retensi air.

3. Rendah karbohidrat

Rendah karbohidrat adalah tren diet besar tahun ini dan orang-orang melihat hasil positif. Ingat, semakin banyak karbohidrat yang Anda makan, semakin banyak tubuh Anda akan menyimpan air di otot Anda serta hati. Itu sebabnya saat Anda mengurangi karbohidrat, tubuh Anda terasa ringan karena kehilangan berat air.

4. Konsumsi air detoks

Jangan memulai hari Anda dengan secangkir teh, sebaliknya biasakan memulai hari Anda dengan minuman detoks seperti air jeera, air saunf, atau hanya smoothie sayuran yang sehat.

5. Mengonsumsi air

Ini tidak perlu dikatakan lagi. Mengonsumsi lebih banyak air akan menghilangkan kelebihan garam dari tubuh Anda. Semakin sedikit air yang Anda miliki, semakin banyak tubuh Anda mencoba menyimpannya di dalam tubuh. Jadi hati-hati dengan asupan air Anda.

6. Latihan kardio

Lebih dari latihan apapun, kardio sangat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Cobalah berlari, jogging, atau jalan cepat, jika Anda tidak ingin pergi ke gym. Bahkan melompat adalah cara yang bagus untuk mengencangkan kaki.

7. Atur waktu makan

Apakah Anda makan sepanjang hari? Atau tidak makan sama sekali? Keduanya juga memiliki efek yang buruk untuk paha Anda. Memiliki jadwal makan yang tepat dan makan dalam porsi kecil memungkinkan tubuh Anda mencerna dan mendistribusikan energi.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.