Depresi, TKW Asal Cireunghas Sukabumi Dipulangkan dari Arab Saudi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Nurhasanah (41 tahun), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Cilangla RT 7 RW 4, Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi sempat diamankan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Arab Saudi. Ia depresi, kabur dari rumah majikannya di Kota Jeddah.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Sekarang sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Akan kami bawa ke kampung halamannya," ujar Jubaedah, salah satu pengurus Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), dilansir dari sukabumiupdate.com, Senin (7/1/2019).

Jubaedah mengatakan, kondisi Nurhasanah kini lebih baik. Ia bisa berkomunikasi dengan lancar.

"Tadi juga bilang, ingin cepat-cepat sampai di rumah keluarganya di Sukabumi. Sekarang masih dalam perjalanan menuju Sukabumi," imbuh Jubaedah.

Informasi terkait kondisi Nurhasanah sebelumnya disampaikan pihak KJRI ke Polsek Cireunghas melalui sambungan telepon. Petugas KJRI memverifikasi identitas Nurhasanah, memastikan bahwa Ia berasal dari Cireunghas.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Identitas pun terkonfirmasi. Nurhasanah diketahui berangkat melalui jalur perorangan oleh salah satu agen pemberatan TKW di Cireunghas. Ia berangkat ke Arab Saudi pada Oktober 2018.

Sumber:sukabumiupdate

No comments

Powered by Blogger.