Hindari Kesalahan Saat Menggunakan Conditioner pada Rambut

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Memiliki rambut indah tanpa kerusakan membutuhkan perawatan yang baik. Bukan hanya dari makanan yang kamu konsumsi sehari-hari, merawat rambut dimulai dari proses membersihkan dan mengatur rambut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Usai menggunakan sampo, sebagian dari kamu mengaplikasiakan conditioner agar rambut lebih lembut, mudah ditata, dan tidak kusut pada saat kering nanti. Naturally Curly menulis, sampo mengandung bahan-bahan yang mampu membuka kutikula rambut.

Dengan begitu, sampo dapat membersihkan rambut dari sisa-sisa produk yang digunakan kemarin, debu, dan kotoran. Namun, jika kutikula didiamkan terbuka hingga rambut kering, debu dan kotoran akan mudah masuk.

Karena inilah, rambut kadang menjadi mudah kusut, atau juga malah lepek karena terkena minyak alami kulit kepala dan juga kotoran. Karena itu, conditioner dibutuhkan untuk menutup kutikula kembali, dan menjaga batang rambut dari kotoran dan debu, bahkan udara yang terlalu dingin dan panas di luar sana. Sehingga tidak mudah rusak dan kehalusannya terjaga.

Namun, ada banyak orang yang mengeluh rambut tetap kering atau kusut meskipun sudah menggunakan conditioner. Jangan dulu salahkan produknya, mungkin saja caramu mengaplikasikannya keliru selama ini.

Langsung Dibilas

Mengaplikasikan conditioner kadang membutuhkan waktu sampai menyerap ke dalam batang rambut. Tetapi, banyak orang yang usai mengaplikasikannya, langsung membilas dengan air.

Padahal, conditioner membutuhkan waktu untuk menyerap. Paling tidak, tulis Bustle, diamkan conditioner selama 2-3 menit sebelum dibilas.

Melupakan Masker Rambut

Conditioner memang akan melembutkan dan menjaga kesehatan rambut dengan melapisi batang-batang rambut, menjaganya dari kotoran, debu, dan hal lain yang dapat merusak mahkota alamimu. Namun, conditioner saja tidak cukup. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Hair Buddha menulis, deep conditoning atau masker rambut juga penting untuk perawatan. Karena, deep condition ini bukan hanya menutup kutikula dan memproteksi helai rambut, tetapi juga menutrisi. Pastikan kamu menggunakan masker rambut sebulan sekali untuk menjaga kesehatan dan keindahannya.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.