Jatuh Cinta Bisa Mengubah Kepribadian & Kebiasaan Menurut Penelitian



    Menjalin hubungan cinta, disadari atau tidak, ternyata mengubah kepribadian seseorang. Orang yang sedang menjalaninya mungkin tidak sadar, biasanya yang menyadari perubahan tersebut adalah orang-orang terdekat seperti sahabat dan keluarga.



Tapi apakah benarkah menjalin hubungan cinta mengubah kepribadian seseorang?



Terapis seksual tersertifikat dan direktur Center for Love and Sex, Sari Cooper, mengatakan pada Elite Daily bahwa secara umum kepribadian kita tetap dan stabil namun akan berkembang secara bertahap seiring bertambahnya waktu menjadi lebih dewasa. Termasuk ketika kita mengalami jatuh cinta dan menjalani hubungan.

Menurutnya, ketika kita berkencan dengan seseorang, secara alami kita akan mengambil peran tertentu dan memainkan peran tersebut untuk saling menguatkan karakter masing-masing.

Hal ini merupakan hal umum terjadi dalam hubungan cinta. Orang-orang mengalami pertumbuhan pribadi dan belajar mengenai dirinya sendiri dari orang lain. Jadi sebenarnya perubahan apa pun yang terjadi dalam kepribadian seseorang adalah hal normal dan merupakan bagian menjadi dewasa.

Sayangnya, beberapa orang menjalani hubungan cinta dengan seseorang yang mampu membelokkan kebiasaan dan sikapnya menjadi negatif. Bukan salah jatuh cintanya atau hubungan cintanya, namun pilihan kepada siapa kita jatuh cinta yang perlu diperhatikan.

Sumber : fimela

No comments

Powered by Blogger.