Jatuh ke Kandang Badak, Gadis Usia 2 Tahun Dilarikan ke Rumah Sakit

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang anak gadis berusia 2 tahun terluka setelah terjatuh ke kandang badak di Kebun Binatang Brevard, Melbourne, North Carolina, pada Selasa (1/1/2019). 


Sempat terjadi kontak antara anak gadis dengan salah satu badak di dalam kandang sebelum akhirnya dapat diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Disampaikan juru bicara Kebun Binatang Brevard, Elliot Zirulnik, anak gadis tersebut terperosok ke dalam kandang setelah jatuh di antara tiang pagar pembatas. 

Dia pun terkena moncong salah seekor badak di dalam kandang. "Menurut saksi mata, anak itu tersandung dan jatuh di antara dua tiang pagar pembatas dan terjadi kontak dengan setidaknya salah satu moncong badak," ujar Zirulnik melalui email.

Zirulnik menegaskan, anak tersebut terkena bagian moncong badak dan bukan terkena bagian cula. "Moncong itu bukan cula badak, tetapi bagian bawah cula yang dekat daerah mulut badak," tegasnya. Anak perempuan tersebut diselamatkan oleh sang ayah dan segera dibawa keluar dari kandang. 

Mereka kemudian bertemu kru Pemadam Kebakaran Brevard County di depan kebun binatang dan langsung diterbangkan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Anak Arnold Palmer di Orlando. Selain sang anak, ibu dari gadis kecil itu juga mengalami luka dan mendapat perawatan di Pusat Medis Regional Orlando. 

Tidak dijelaskan secara rinci luka yang dialami baik ibu maupun sang anak. Diberitakan media lokal Orlando, insiden tersebut terjadi saat anak gadis itu bersama kedua orangtuanya menghadiri salah satu wahana yang ada di kebun binatang, di mana pengunjung dapat menyentuh hewan secara langsung melalui celah pembatas. 

Pihak pengelola kebun binatang mengatakan, anak berusia di bawah tiga tahun sedianya dilarang berpartisipasi kecuali jika mereka digendong dan dipegangi oleh orangtua atau orang dewasa lain yang bersama mereka.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Kebun binatang telah menawarkan pengalaman unik ini setiap hari tanpa insiden sejak 2009," kata Zirulnik. Menurut situs resminya, Kebun Binatang Brevard memiliki empat badak putih selatan, terdiri dari dua jantan dan dua betina. Badak yang termasuk dalam hewan yang terancam punah itu ditempatkan dalam kandang besar bersama dengan tiga ekor zebra Afrika.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.