Kepergok Pakai Situs Kencan di Hongkong, Politikus Australia Mundur



     Politisi Australia, Andrew Broad, mengaku bersalah ketika ia ketahuan menggunakan situs kencan untuk bertemu dengan perempuan muda ketika berada di luar negeri. Ia memutuskan untuk hengkang dari dunia politik demi menghindari jadi "bahan tertawaan".



Anggota parlemen dari Partai Nasional ini mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari politik pada bulan lalu, setelah muncul laporan yang berisi dugaan bahwa ia telah menggunakan situs "sugar baby" ketika berada di Hong Kong.



Dalam wawancara media pertamanya sejak skandal itu mencuat, Broad mengatakan kepada surat kabar lokal, Sunraysia Daily, bahwa ia tak ingin bertahan di politik sebagai "figur yang dirundung" (bully).

"Saya mungkin bisa melewatinya dan membiarkan badai itu berlalu, mundur dari kementerian dan mungkin bisa memenangi kursi ... tetapi untuk apa?," ujar Broad kepada Sunraysia Daily, seperti dikutip dari ABC Indonesia, Minggu (6/1/2019.

Ia juga menyampaikan, politik telah menggerogoti sebagian besar kehidupan pribadinya, dan pekerjaan itu telah membuatnya menjadi "sosok yang kurang baik".

"Saya pikir, saya beruntung bisa menghabiskan 10 minggu di rumah tahun lalu. Itu bukan alasan untuk bertemu seseorang yang bukan istri saya dan makan malam dengannya. Saya tak mengatakannya, tetapi pekerjaan ini memiliki efek besar pada kehidupan keluarga," kata Broad seperti dikutip media Australia itu.

Nominasi untuk kursi dapil Mallee, salah satu dapil teraman dari kubu Koalisi Australia, yang dulunya diisi Broad, ditutup pada Jumat (4/1/2019) sore waktu setempat. Kandidat baru kemudian akan dipilih pada 19 Januari.

Broad mengatakan, ia tidak akan menghadiri pemilihan, namun ia mengatakan kepada koran tersebut bahwa ia yakin Partai Nasional perlu meningkatkan jumlah perwakilan perempuannya demi kesetaraan gender.

Dari 22 anggota dewan dan senator di Parlemen, hanya dua orang yang merupakan wanita.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.