Nenek 80 Tahun Mampu Obati Kebutaan dengan Menjilat Bola Mata



   Seorang nenek mengaku dapat menyembuhkan orang dari kebutaan, uniknya metode penyembuhan yang dilakukan adalah dengan menjilati bola mata pasiennya.



Hava Celebic atau biasa disebut Nana Hava, merupakan seorang nenek berusia 80 tahun yang tinggal di pedesaan Bosnia Herzegovina, yang mengklaim dirinya sebagai satu-satunya orang di dunia yang memiliki kemampuan untuk mengobati kebutaan.



Penduduk setempat begitu menghormati Nana Hava lantaran kemampuannya tersebut. Selain dikenal mampu mengobati kebutaan, nenek berusia 80 tahun tersebut juga dikenal mampu membersihkan kotoran yang terdapat pada mata, seperti serpihan timah, besi, batu bara, serbuk gergaji, bahkan kaca. Hal tersebut dilakukannya hanya dengan menjilat mata pasiennya menggunakan lidah yang sebelumnya sudah disterilkan menggunakan alkohol.

Dalam proses penyembuhan atau membersihkan mata, pasien akan diminta untuk membuka kelopak matanya, kemudian mereka membiarkan Nana Hava menjilati bola mata mereka untuk membersihkan setiap bagian yang terdapat pada bola mata dari benda asing.

Nana Hava mengaku, bahwa ia mendapatkan kemampuan untuk menyembuhkan tersebut, setelah ia mempelajarinya dari sesorang wanita yang juga memiliki nama Hava. Namun menurutnya, kemampuannya tersebut tidak dapat diturunkan kepada anak-anaknya lantaran anak-anaknya merasa jijik jika harus melakukan hal seperti yang dilakukan olehnya. “Saya belajar ini dari seorang wanita yang juga disebut Hava. Sayangnya saya tidak bisa mewarisi kemampuan ini pada keturunan saya, karena anak-anak saya terlalu jijik untuk menempatkan lidah mereka di bola mata seseorang,” ucap nenek berusia 80 tahun tersebut.

Nana Hava mengklaim telah berhasil menyembuhkan lebih dari 5.000 orang dari berbagai negara, termasuk pasiennya yang berasal dari Amerika serta Rusia. Nana Hava tidak mengenakan biaya tertentu kepada para pasiennya, namun biasanya orang-orang yang diobati olehnya secara sukarela memberikan biaya pengobatan kepada nenek tersebut, sekitar 10 euro dalam setiap pengobatan yang dilakukannya.

Dilansir www.mirror.co.uk, Hava mengatakan, umumnya mereka yang menjadi pasiennya merupakan orang-orang yang keluar dari rumah sakit lantaran pihak rumah sakit mengaku tidak mampu mengobati mereka dan belum ada ilmu kedokteran modern yang mampu menyembuhkan penyakit mata mereka. "Ada banyak orang yang mencoba pengobatan kedokteran modern, namun hal itu tidak bisa membantu mereka, akhirnya mereka datang ke saya setelah keluar dari rumah sakit dengan mata bengkak, saya membersihkan mata mereka dan mengobati penyakit tersebut," ucap Nana Hava.

Sumber : Liputan6

No comments

Powered by Blogger.