Paris Jadi Kota Tersehat di Dunia, Denpasar Duduki Peringkat 9



      Paris terpilih sebagai kota tersehat di dunia menurut situs Travel Supermarket. Gelar itu diberikan dengan melihat berbagai aspek mulai dari jumlah spa dan studio yoga hingga pilihan tempat makan bagi para vegan dan ruang terbuka hijau.

Sebagaimana diberitakan AFP, pemeringkatan tersebut didasarkan pada data dari sumber-sumber seperti kelompok riset pasar Euromonitor International, TripAdvisor, Yelp, dan World Weather and Climate.



Angka-angka dibagi dengan ukuran masing-masing kota untuk mengungkapkan jumlah kepadatan per kilometer persegi. Analis juga melihat rata-rata waktu paparan sinar matahari per tahun dan biaya rata-rata untuk menginap di hotel semalam.

Kota-kota tersebut kemudian diberi skor untuk membuat peringkat dalam 50 kota tersehat di dunia.

Terlepas dari reputasinya soal makanan dengan krim dan mentega serta populasi perokok yang tinggi, Paris dinilai mampu mengimbangi hal tersebut dengan jumlah spa yang mengesankan yakni sebanyak 894, taman dan ruang terbuka hijau sebanyak 139, dan pilihan restoran vegan sebanyak 1.305 restoran.

Kota dengan julukan kota cahaya ini juga memiliki 14 ruang olahraga dan 18 tempat yoga dan pilates.

Selain itu, di urutan kedua terdapat Kota Chiang Mai yang berada di Thailand dengan skor 59,6. Chiang Mai memiliki hampir tujuh spa per kilometer persegi dan 307 restoran dengan pilihan vegan.

Urutan ketiga ditempati oleh Kota Barcelona, Spanyol, yang mendapatkan skor 52,1. Kota ini memiliki 1.350 restoran vegan, 510 spa, dan 32 studio yoga dan pilates.

Selanjutnya, Kota Pattaya (Thailand) berada di urutan keempat, Vancouver (Kanada) di urutan kelima, Miami (Amerika Serikat) di urutan keenam, San Francisco (Amerika Serikat) di urutan ketujuh, dan Lisbon (Portugal) di urutan kedelapan.

Kota Denpasar, Bali, berada di peringkat kesembilan.

Di posisi kesembilan, Denpasar masuk mewakili Indonesia dan peringkat kesepuluh ditempati Kota Buenos Aires yang terletak di Argentina.


Sumber : inews

No comments

Powered by Blogger.