Paspor Taiwan Masih Menduduki Peringkat ke-29 'Terkuat' di Dunia

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Paspor Taiwan tetap menjadi yang terkuat ke-29 di dunia, menurut edisi terbaru dari indeks yang memeringkat paspor berdasarkan jumlah negara di seluruh dunia yang menyediakan akses bebas visa bagi pemegang kartu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Indeks Paspor Henley 2019 yang diterbitkan pada hari Rabu didasarkan pada data dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional dan "ditambah, ditingkatkan, dan diperbarui menggunakan penelitian in-house yang luas dan data online open-source," kata situs webnya.

Indeks menunjukkan bahwa paspor Republik Tiongkok (Taiwan) mempertahankan peringkat yang sama tahun ini seperti pada 2018 meskipun pemegangnya sekarang memiliki akses bebas visa atau visa on-arrival ke 149 alih-alih 148 tujuan.

Peringkat paspor Taiwan di peringkat ke-29 lebih tinggi dari negara tetangganya Cina dan Filipina di peringkat ke-69 dan ke-74, menurut indeks.

Namun, peringkat indeks agak menyesatkan karena sebenarnya ada 57 negara dengan paspor yang berperingkat di atas Taiwan tahun ini.

Itu karena indeks membagikan satu posisi peringkat untuk setiap jumlah negara yang memberikan paspor bebas visa atau akses visa-on-arrival, terlepas dari ikatan.

Indeks ini mencakup 199 paspor dan 227 tujuan perjalanan yang berbeda yang diperbarui secara real-time sepanjang tahun, ketika dan ketika perubahan kebijakan visa mulai berlaku menurut situs web Henley Passport Index.

Tahun ini, paspor Jepang menduduki puncak daftar lagi dengan bebas visa atau visa-on-arrival akses ke 190 negara, sementara Singapura dan Korea Selatan berada di urutan kedua dengan 189, indeks menunjukkan. Perancis dan Jerman berbagi tempat ketiga dengan akses ke 188 negara, sementara Denmark, Finlandia, Italia dan Swedia berada di urutan keempat dengan akses ke 187 negara, indeks menunjukkan.

Di antara negara-negara Asia lainnya, Malaysia peringkat ke-12, Hong Kong ke-19 dan Thailand ke-68.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Di bagian bawah peringkat adalah Afghanistan yang paspornya menawarkan akses bebas visa atau visa on-arrival ke hanya 30 negara.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.