Pemanasan global mulai terjadi Taiwan menjadi tahun ke-5 terpanas di tahun 2018

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Taiwan mencatat suhu tertinggi kelima dalam sejarah yang tercatat pada tahun 2018, melanjutkan serangkaian suhu tinggi historis yang telah terlihat di sekitar Taiwan selama empat tahun terakhir.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut Biro Cuaca Pusat (CWB) pada hari Rabu, Taiwan memiliki suhu rata-rata 24,22 derajat Celcius pada tahun 2018, setelah mencapai tertinggi sepanjang masa 24,4 derajat pada tahun 2016 dan 2017 dan suhu rata-rata tertinggi keempat pada rekor 24,3 derajat pada tahun 2015 .

Satu-satunya tahun lain untuk memecahkan lima besar di Taiwan adalah tahun 1998, yang rata-rata 24,39 derajat untuk tahun itu.

Bumi telah menunjukkan tren pemanasan serupa di bawah pengaruh pemanasan global dengan empat tahun terakhir menjadi empat terpanas dalam catatan untuk planet ini secara keseluruhan.

"Dunia semakin hangat dan kami melihat tren yang sama di Taiwan," kata pejabat CWB Lee Ming-ying (李明 營).

Suhu global rata-rata 14,7 derajat pada 2018 adalah yang tertinggi keempat dalam sejarah yang tercatat dan lebih dari 0,4 derajat lebih hangat dari rata-rata 1981-2010, menurut Copernicus Climate Change Service (C3S) Uni Eropa.

"Peristiwa iklim dramatis seperti musim panas yang hangat dan kering di sebagian besar Eropa atau meningkatnya suhu di sekitar wilayah Arktik merupakan tanda yang mengkhawatirkan bagi kita semua. Hanya dengan menggabungkan upaya kita dapatkah kita membuat perbedaan dan melestarikan planet kita untuk generasi mendatang, "kata kepala C3S Jean-Noël Thépaut.

Peng Chi-ming (彭啟明), asisten profesor tambahan di Departemen Ilmu Atmosfer Universitas Pusat Nasional mengatakan ada indikasi pola pemanasan di Taiwan kemungkinan akan lebih menonjol di musim dingin daripada musim panas.

"Suhu di musim panas cenderung tetap di sekitar level saat ini, sementara musim dingin bisa semakin hangat," katanya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Menurut CWB, suhu rata-rata pada Desember 2018 mencapai 20,9 derajat, tingkat tertinggi ketiga untuk bulan tersebut sejak biro mulai menyimpan data cuaca pada tahun 1947.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.