Penjualan Anjlok, Harga iPhone Dipangkas di China



     Beberapa toko elektronik di China, termasuk Suning.com dan JD.com telah memangkas harga iPhone pekan ini. Langkah ini dilakukan pasca penjualan iPhone yang menurun di negara tersebut.



Dilansir Reuters, Jumat (11/1/2019), potongan harga sebesar USD118 untuk iPhone XR 64GB yang baru diluncurkan. Ini merupakan tanda penjualan produk Apple yang lemah, meluas ke kuartal saat ini.



Apple tidak menanggapi atau berkomentar. Sekadar informasi, harga untuk iPhone yang dijual melalui situs website China tetap tidak berubah.

Pemotongan harga yang meluas ini tidak jarang di sekitar festival belanja seperti Single’s Day di November, tetapi pemotongan ini menonjol karena mereka mempengaruhi model XS dan XR terbaru Apple yang dirilis beberapa bulan yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Mo Jia, seorang analis Canalys yang melacak industri smartphone China.

Jia percaya Apple sendiri dapat menurunkan harga ponsel yang dikirim ke distributor, atau distributor mungkin telah menurunkan suku bunga untuk memindahkan lebih banyak unit.

"Mungkin saja Apple ingin menguji umpan balik pasar jika menurunkan harga saluran. Atau, Apple mungkin berada di bawah tekanan untuk membersihkan stok iPhone-nya,” katanya.



Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.