Tanker Minyak Meledak di Dekat Hong Kong, Satu Tewas, Tiga Hilang

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebuah kapal tanker minyak yang mengangkut produk petrokimia ke Hong Kong meledak sekitar tengah hari Selasa, 8 Januari, menewaskan setidaknya satu anggota awak dengan tiga lainnya masih hilang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Operasi tanggap darurat saat ini sedang dilakukan oleh otoritas Hong Kong untuk memadamkan api, menyelamatkan kapal dan memastikan bahwa setiap kebocoran bahan kimia terkendali dan terkendali dengan baik.

Dari 26 awak di atas kapal tanker berbendera 11.000 ton berbendera Vietnam, Aulac Fortune, 25 adalah warga Vietnam dan 22 telah diselamatkan menurut laporan. Satu dilaporkan tewas seketika dalam ledakan itu, sementara tiga lainnya masih belum ditemukan, lapor UDN.

SCMP melaporkan bahwa empat dari mereka yang diselamatkan telah dibawa ke Rumah Sakit Ruttonjee di Wan Chai untuk perawatan termasuk seorang pria Singapura berusia 46 tahun.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 11:30 pagi di dekat Pulau Lamma (南丫島) di selatan Hong Kong. Kapal itu dilaporkan datang dari pelabuhan Dongguan tempat ia menurunkan sebagian besar bahan bakarnya 6-7 Januari. Itu sedang bersiap untuk melakukan pengiriman terakhir ke Hong Kong sebelum kembali ke Vietnam, lapor CNN.

Penduduk di dekat Pulau Lantau (大嶼山) yang berjarak lebih dari 10 km dilaporkan mendengar dan merasakan ledakan itu dengan beberapa jendela dilaporkan bergetar seolah ada topan atau gempa bumi.

Awalnya ada satu ledakan besar diikuti oleh dua ledakan kecil Beberapa laporan menyatakan bahwa ada kebakaran di kapal sebelum ledakan pertama.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
The Straits Times melaporkan bahwa kapal terakhir memuat 6.000 liter bensin saat merapat di Singapura minggu lalu.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.