Terbentur Badak di Kebun Binatang AS, Balita 2 Tahun Dilarikan ke RS



    Seorang balita berusia 2 tahun di Florida, Amerika Serikat (AS) mengalami luka-luka setelah tubuhnya terbentur bagian moncong seekor badak. Insiden itu terjadi saat balita perempuan ini berhasil 'menyusup' masuk ke dalam kandang badak di kebun binatang setempat.



Seperti dilansir CNN, Rabu (2/1/2019), balita tersebut melakukan kontak langsung dengan seekor badak di Brevard Zoo di Florida pada Selasa (1/1) waktu setempat ketika dia bersama keluarganya ikut serta dalam tur pengalaman pribadi untuk mendekat ke kandang badak-badak putih di kebun binatang tersebut.



Balita itu dan keluarganya mendapatkan akses untuk merasakan dan menyikat langsung badak-badak tersebut, sambil diawasi oleh dua pawang. Keluarga itu dan para badak hanya dipisahkan oleh pagar dari tiang-tiang baja.

Saat mengikuti tur itu, tiba-tiba si tubuh balita melewati tiang-tiang baja dan masuk ke area kandang badak. Direktur Marketing dan Komunikasi Brevard Zoo, Andrea Hill, menyebut bahwa jarak antara satu tiang dengan tiang lainnya sekitar 11 inch atau 27 cm. Tubuh si balita bisa melewati celah tersebut.

Di dalam kandang, balita itu didekati dua ekor badak betina. Moncong salah satu badak mengenai balita itu yang kemudian tubuhnya terbentur cukup keras. 

Ayah balita itu yang sebelumnya terus menggendongnya, dengan cepat berusaha menarik putrinya keluar dan langsung membawanya ke kantor kebun binatang setempat. Balita itu dan keluarganya kemudian dilarikan ke rumah sakit. 

Tidak disebutkan lebih lanjut luka-luka yang dialami balita itu. Kondisinya usai insiden itu juga tidak diketahui pasti. 

"Kekhawatiran utama kami adalah keselamatan dan kesejahteraan tamu-tamu kami dan hati kami tertuju pada keluarga itu. Keselamatan selalu menjadi kepentingan paling terutama bagi kami," tegas Direktur Eksekutif Brevard Zoo, Keith Winsten.

Dalam pernyataannya, pihak kebun binatang menyatakan tur pengalaman pribadi dengan badak terpaksa ditangguhkan sementara, sambil pengkajian keselamatan selesai dilakukan. Diketahui bahwa tur pengalaman pribadi dengan badak telah dilakukan sejak tahun 2009 di kebun binatang itu dan belum pernah terjadi insiden apapun sebelumnya. Brevard Zoo yang terletak di lokasi berjarak 88 kilometer dari Orlando ini menjadi rumah bagi lebih 900 binatang.

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.