Tips Membuat Masker Wajah Alami untuk Atasi Bekas Jerawat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jerawat dan bekas jerawat tidak hanya membuat perempuan kehilangan kepercayaan diri, juga menyebabkan banyak rasa sakit dan iritasi. Lalu bagaimana mengatasinya?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bekas jerawat perlu mendapat penanganan yang benar. Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa solusi alami yang bisa mengatasi bekas jerawat, diantaranya menggunakan lidah buaya dan lemon. Berikut ulasannya;

1. Jus Lidah Buaya dan Lemon
Bahan:
1 sdm gel lidah buaya
½ sdm jus lemon

Cara membuat:
Ambil gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya dan tambahkan ke dalam mangkuk. Tambahkan jus lemon segar ke dalam mangkuk dan campur bahan dengan baik.

Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama sekitar 20-30 menit. Setelah 30 menit Anda dapat mencucinya dengan air normal. Ulangi ini setidaknya 3-4 kali dalam seminggu atau setiap hari.

2. Baking Soda dan Minyak Kelapa
Bahan:
1 sdm baking soda
2 sdm minyak kelapa

Cara membuat:
Ini dapat digunakan sebagai scrub. Campurkan minyak kelapa dan soda kue. Oleskan di wajah Anda dan gosok wajah Anda dengan lembut dengan bantuan ujung jari Anda. Pijat itu selama 2-3 menit. Biarkan selama 15-20 menit. Cuci dengan air dingin.

3. Cuka Sari Apel dan Madu
Bahan:
1 sdm madu mentah
½ sdm cuka sari apel

Cara membuat:
Dalam mangkuk, tambahkan cuka sari apel dan madu mentah. Oleskan ini di wajah Anda dan pijat lembut dengan ujung jari Anda selama beberapa detik. Tunggu 15-20 menit sebelum Anda mencucinya dengan air normal. Anda bisa menggunakannya seminggu sekali untuk mengobati bekas luka.

4. Putih telur dan lemon
Bahan:
1 sdm putih telur
½ sdm jus lemon
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Cara membuat:
Pisahkan putih telur dari telur dan tambahkan ke mangkuk bersih. Tambahkan jus lemon segar ke dalamnya dan campur bahan sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Mulai oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit sampai kulit Anda menyerapnya. Anda bisa mencucinya menggunakan air biasa.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.